NativZen
Advertising Area

Seagate Perkenalkan Exos X24

Advertising Area

NATIVZEN.com – Di Indonesia, Seagate kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Exos X24. Ini adalah hard disk dengan densitas tinggi dari Seagate dengan 10 disk, masing-masing berkapasitas 2,4TB

Seagate Exos X24 menawarkan TCO (total cost of ownership) terdepan di industri untuk pelanggan dan perusahaan hyperscale yang memiliki data center yang besar.

Berbasis CMR (conventional magnetic recording), Exos X24 menghadirkan kapasitas unggul di pasaran, performa tinggi, dan keandalan penyimpanan data untuk kelas perusahaan.

Tak hanya itu, Seagate juga terus menawarkan pelanggan layanan cloud terbatas dengan fleksibilitas konfigurasi Exos X24 SMR (shingled magnetic recording) 28 TB.

Didesain untuk kapasitas penyimpanan maksimum dan efisiensi ruang rak tertinggi, Exos X24 dibuat khusus untuk perusahaan pusat data hyperscale dengan performa tangguh dan teknologi teruji.

Hard disk 3,5 inci helium berkapasitas tinggi dan 7.200 RPM ini menawarkan antarmuka SATA dan SAS. Selain itu, hard disk ini juga punya peningkatan cache dengan performa hingga tiga kali lebih baik daripada solusi yang hanya menggunakan cache baca atau tulis.

Exos X24 juga menghadirkan peningkatan sustained data rate (SDR) hingga 285 MB/detik dan efisiensi daya dengan mempertahankan IOP/Watt serta keandalan kelas perusahaan yang sudah teruji dengan nilai MTBF (mean time between failures) 2,5 juta jam.

Produk ini sudah dilengkapi dengan Seagate Secureâ„¢ yang terdiri dari teknologi enkripsi mandiri (SED), SED-FIPS, dan penghapusan instan yang aman (ISE). Exos X24 hadir dengan garansi terbatas selama 5 tahun.

Untuk pasar Indonesia, Seagate Exos X24 akan tersedia di pertengahan Desember 2023 dan bisa dipesan secara langsung di Seagate official stores di Tokopedia, Shopee dan reseller.

Seagate juga menggunakan platform teknologi yang sama untuk hard disk mereka dengan kapasitas di atas 30TB menggunakan teknologi Heat-Assisted Magnetic Recording (HAMR) dan dijadwalkan akan diproduksi secara massal pada awal 2024.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.