NativZen
Advertising Area

Seri ROG Phone 8 akan Ditenagai Snapdragon 8 Gen 3

Advertising Area

Qualcomm secara resmi telah memperkenalkan chipset unggulannya untuk smartphone, Snapdragon 8 Gen 3. Ya! Qualcomm memperkenalkan chipset unggulannya itu di Hawaii, Amerika Serikat menjelang akhir Oktober 2023.

Nah! Salah satu pabrikan perangkat teknologi yang akan memakai chipset unggulan ini adalah ASUS. Kini, ASUS secara resmi telah mengumumkan bahwa ponsel gaming ROG mendatang akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 3.

Tentu saja, yang dimaksud oleh ASUS, ponsel gaming ROG mendatang adalah seri ROG Phone 8. Namun, ASUS belum mengonfirmasi kapan ponsel gamingnya itu akan diluncurkan secara resmi.

Dengan dimasukkannya chipset unggulan milik Qualcomm ini ke dalam seri ROG Phone 8 tentunya akan menawarkan peningkatan kinerja CPU sebesar 30 persen, dan efisiensi energi 20 persen lebih baik.

Chipset tersebut juga bakal meningkatkan kinerja GPU sebesar 25 persen, dan tentunya peningkatan kemampuan AI yang terbilang signifikan, yakni sebesar 98 persen dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 2 yang ada di seri ROG Phone 7.

Meskipun spesifikasi pasti dari seri ROG Phone 8 masih dirahasiakan, laporan terbaru mengungkapkan kemungkinan ponsel gaming ini akan hadir dalam tiga model, yang terdiri dari ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Ultimate.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.