NativZen
Advertising Area

OpenAI Umumkan Kehadiran Fitur Baru untuk ChatGPT

Menggelar konferensi developer di awal minggu ini, OpenAI mengumumkan kehadiran beberapa fitur baru untuk ChatGPT.

Advertising Area

NATIVZEN.com – ChatGPT yang dikembangkan oleh OpenAI telah muncul sebagai sebuah raksasa. Layanan chatbot ini dengan cepat mendapatkan basis pengguna yang sangat besar, yang melebihi 100 juta pengguna mingguan dalam waktu kurang dari setahun.

Nah! Diawal minggu ini, OpenAI menggelar konferensi developer, yang merupakan ajang pameran inovasi dan pertumbuhan yang dikembangkannya. Di sela-sela gelaran konferensi ini, OpenAI juga meluncurkan fitur-fitur inovatif yang menjanjikan ke dalam ChatGPT.

Fitur-fitur tersebut dihadirkan oleh OpenAI dengan tujuan untuk semakin memadukan teknologi AI ke dalam pengalaman digital penggunanya sehari-hari. Salah satu hal yang paling menarik adalah diperkenalkannya “GPT” yang dapat disesuaikan.

Dikatakan bahwa ini akan memberdayakan pengguna. Bahkan mereka yang tidak memiliki keahlian coding bisa membuat varian ChatGPT sendiri. Model AI yang dipersonalisasi ini dapat berfungsi mulai dari Creative Writing Coach hingga Tech Advisor.

Ini menjadikan kemampuan AI yang lebih luas, mudah diakses dan disesuaikan dengan kebutuhan individu. Tak sedikit para developer yang hadir di dalam konferensi ini mengatakan bahwa pergerakan menuju AI yang berpusat pada pengguna ini merupakan terobosan baru.

Hal ini mencerminkan masa depan di mana kecerdasan buatan tidak hanya menjadi alat bagi mereka yang paham teknologi namun diintegrasikan ke dalam tugas rutin kita, meningkatkan produktivitas dan kreativitas tanpa hambatan keterampilan pemrograman yang kompleks.

OpenAI juga sedang menyiapkan GPT Store untuk distribusi, sehingga model AI khusus ini tersedia. Sementara, melengkapi kemajuan ini, “GPT-4 Turbo” dari OpenAI juga menjanjikan AI yang lebih cerdas dan bertenaga serta jauh lebih hemat biaya bagi pengembang.

Ditambah dengan Assistants API baru, yang memungkinkan GPT AI diintegrasikan ke dalam aplikasi, dan OpenAI juga memastikan bahwa AI yang dikembangkannya tidak hanya lebih kuat tetapi juga bisa lebih terintegrasi ke dalam ekosistem perangkat lunak.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.