NativZen
Advertising Area

Spesifikasi, Fitur dan Harga Galaxy M54 5G

Samsung kini memperkenalkan seri Galaxy M terbarunya, yakni Galaxy M54 5G. Ini akan jadi hape 5G paling premium yang ada di dalam jajaran Galaxy M Series.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Setelah membawa Galaxy M34 5G ke Indonesia, Samsung kini memperkenalkan seri Galaxy M terbarunya, yakni Galaxy M54 5G. Ini akan jadi hape 5G paling premium yang ada di dalam jajaran Galaxy M Series, punya kamera 108 MP yang diperkuat dengan OIS.

Tidak berbeda dengan Galaxy M34 5G, Samsung pun membekali Galaxy M54 5G dengan dukungan catu daya jumbo, yakni baterai 6000 mAh. Selain itu, hape ini juga punya layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi FHD+.

“Galaxy M54 5G adalah inovasi terdepan yang memadukan sejumlah fitur #GakAdaMatinya, mulai dari kamera 108 MP dengan OIS hingga baterai 6000 mAh,” jelas Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Kamera yang Menangkap Semua Detail

Seperti yang telah disebutkan, Galaxy M54 5G diperkuat kamera utama 108 MP. Ada dua kamera lainnya yang dimuat oleh Samsung untuk menemani kamera utamanya tersebut, yaitu lensa ultra-wide 8 MP dan lensa makro 2 MP.

Di bagian depan, Samsung menempatkan selfie camera menggunakan lensa 32 MP untuk kebutuhan foto selfie atau video call. Dengan dukungan kamera berresolusi tinggi, Galaxy M54 5G jelas bisa jadi andalan untuk membuat konten dengan kualitas yang lebih tajam.

Untuk memberikan hasil foto dan video yang lebih kece, kamera utama 108 MP pada Galaxy M54 5G sudah didukung OIS dan VDIS. OIS secara mekanis menggerakkan sensor gambar sebagai respons terhadap guncangan yang terdeteksi pada ponsel pintar.

Dengan begitu, kamera akan merekam foto yang lebih tajam dan bebas efek guncangan. Selain itu, piksel juga diperbesar dengan OIS untuk menambah brightness sehingga gambar yang dihasilkan oleh kamera ini terlihat menjadi lebih tajam.

Adapun VDIS yang telah disempurnakan secara digital akan mengurangi tingkat keburaman (blurring) atau distorsi dalam video yang mungkin disebabkan oleh gerakan yang tidak stabil. Hasilnya, kalian akan menikmati video yang lebih stabil dalam kualitas sinematik.

Samsung juga sudah melengkapi kamera yang ada pada Galaxy M54 5G dengan Hybrid Optic zoom 3x untuk merekam objek yang jauh dengan tingkat ketajaman dan detail yang memuaskan. Tak perlua khawatir, ada juga dukungan Photo Remaster dan Object Eraser.

Ya! Keduanya untuk mendapatkan hasil olahan foto yang lebih mantap. Photo Remaster berguna untuk meningkatkan kualitas foto low-light atau banyak noise. Sementara, Object Eraser untuk menghilangkan bayangan, pantulan dan objek-objek yang mengganggu estetika.

Charge 30 Menit Sudah Bisa Digunakan Seharian

Samsung Galaxy M54 5G sudah dibekali baterai jumbo, 6000 mAh sehingga bisa digunakan lebih lama. Kalian juga bisa melakukan apapun yang kalian suka, tetap produktif, tanpa membuat khawatir saat berada jauh dari sumber listrik.

Memeriksa kerjaan di kereta Whoosh, bermain game atau binge watching film-film box office saat me time di akhir pekan, semua dapat dinikmati. Atau lagi mager ke mana-mana, kalian juga bisa playback koleksi video yang ada di smartphone selama 23 jam.

Dengan dukungan 25W super-fast charging, baterai hape kelas menengah ini hanya butuh 89 menit untuk terisi penuh 100%. Bahkan, hanya dalam 30 menit saja, baterainya bisa terisi 48% dan kalian sudah bisa melanjutkan kegiatan seharian.

Layar #GakAdaMatinya untuk Bermain Game

Galaxy M54 5G hadir dengan layar berukuran 6,7 inci FHD+ Super AMOLED. Gameplay di mobile gaming akan terlihat begitu jelas, tak ada musuh yang bisa luput dari pengamatan kalian. Scene demi scene saat kalian streaming film akan terlihat dalam kualitas terbaiknya.

Dengan kontrol tone dan kontras yang lebih baik, kejernihan visual pada layar ini makin maksimal. Layar Galaxy M54 5G ini sudah mendukung switchable refresh rate dari 60Hz hingga 120Hz. Transisi setiap scene atau saat scrolling di medsos akan terlihat begitu smooth.

Performa Melesat, Multitasking Hebat

Tak perlu khawatir menggunakan Galaxy M54 5G untuk apapun keperluan kalian. Performanya powerful dan bebas lagging karena ditenagai Exynos 1380. Chipset ini menghasilkan peningkatan kinerja CPU hingga 12% lebih dan GPU hingga 18% lebih dari pendahulunya.

Tak ketinggalan, ponsel pintar ini juga sudah didukung RAM 8 GB, dan kalian bisa menjalankan berbagai perintah maupun aplikasi dengan lebih cepat dan lancar untuk menikmati user experience yang smooth dan reponsif.

Multitasking dengan menjalankan beberapa aplikasi dan proses secara bersamaan pun bisa
ditangani oleh Galaxy M54 5G dengan mulus. Apalagi, bermain game dengan dukungan chipset Exynos 1380 akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan.

User Experience Super Nyaman

Pengguna Galaxy M54 5G dapat menikmati antarmuka One UI 5.1 yang mudah digunakan maupun dipersonalisasi, di mana kalian juga bisa mengedit foto dan video untuk membuat lock screen dan wallpaper, atau meme yang lucu-lucu.

Untuk kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan Galaxy M54 5G dalam waktu lebih lama, Samsung juga memberikan jaminan update sistem operasi Android selama 4 generasi dan pembaruan keamanan secara teratur selama 5 tahun.

Harga dan Ketersediaan Galaxy M54 5G

Galaxy M54 5G dirancang dengan desain premium dalam dua pilihan warna elegan, Dark Blue dan Silver pada harga retail yang direkomendasikan Rp6.499.000. Untuk pre-order hape kelas menengah ini, kalian bisa mengakses Samsung.com/id pada periode 10-16 November 2023.

Pada periode yang sama, kalian juga dapat mengakses beberapa e-commerce ternama di Tanah Air yang juga menjadi mitra Samsung, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Akulaku, dan Telkomsel-Shop untuk mendapatkan Galaxy M54 5G.

Dapatkan bonus senilai Rp816.000, yaitu gratis Samsung Care+ selama 6 bulan, bundling Travel Adapter 25W, dan YouTube Premium 2 bulan. Samsung menjanjikan bahwa Galaxy M54 5G juga akan tersedia di gerai retail Samsung mulai 17 November 2023.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.