NativZen
Advertising Area

Microsoft Berencana Merilis Office 2024 untuk Sekali Beli

Microsoft dikabarkan berencana untuk merilis versi baru standalone dari rangkaian aplikasi Office pada tahun 2024.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Microsoft dikabarkan berencana untuk merilis versi baru standalone dari rangkaian aplikasi Office pada tahun 2024. Iterasi terbaru ini, yang dijuluki Office 2024, saat ini sedang dalam pengembangan dan diperkirakan akan tersedia di pasar pada Q3 atau Q4 tahun ini.

Tentu saja ini sebuah perubahan yang mengejutkan, yang dilakukan oleh raksasa teknologi yang berbasis di Redmon tersebut. Pasalnya, saat ini Microsoft tengah mendapat tekanan terutama terkait layanan Microsoft 365 berbasis cloud.

Seperti yang kita tahu bersama, layanan Microsoft 365 berbasis cloud tersebut menawarkan akses ke versi terbaru Word, Excel, PowerPoint dan aplikasi Office lainnya. Namun, itu semua tidak gratis, pengguna harus mengeluarkan biaya bulanan atau tahunan.

Oleh karena itu, tampakanya Microsoft mulai menyadari tingginya permintaan akan versi Office standalone, khususnya di kalangan pengguna yang lebih memilih sekali pembelian daripada harus mengeluarkan biaya berlangganan untuk terus bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Sebelumnya, tak sedikit yang berspekulasi bahwa Office 2021 akan menjadi versi produk dengan lisensi abadi, tetapi rencana Microsoft menunjukkan sebaliknya. Keberadaan Office 2024 pertama kali ditemukan dalam versi pratinjau internal Microsoft Office melalui API rilis Click-to-Run (C2R).

Detail spesifik mengenai fitur dan penyempurnaan yang disertakan dalam Office 2024 memang masih dirahasiakan. Namun, kemungkinan besar versi baru ini akan menyertakan beberapa fitur yang saat ini sudah tersedia untuk pelanggan Microsoft 365.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.