NativZen
Advertising Area

OPPO Ungkap Tanggal Peluncuran Seri OPPO Reno 11

Situs OPPO di Tiongkok telah mengungkap tanggal peluncuran OPPO Reno 11 Series. Ya! Smartphone tersebut akan diluncurkan 23 November 2023.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Nubia dan Honor telah mengumumkan bahwa tanggal 23 November mendatang, mereka akan meluncurkan ponsel pintar terbarunya di Tiongkok. Nubia bersiap-siap untuk mengungkap seri Red Magic 9 Pro, sementara Honor berencana memperkenalkan jajaran Honor 100.

Meskipun kedua smartphone tersebut masih “abu-abu”, apakah akan dirilis di pasar global atau tidak, tetapi ada yang menarik dari pabrikan smartphone asal Tiongkok lainnya. Ya! OPPO pada tanggal yang sama akan mengungkap seri Reno 11.

Halaman arahan seri Reno 11 pun kini juga telah tersedia di situs OPPO di Tiongkok. Selain mengonfirmasi tanggal peluncuran, kita juga bisa melihat desain awal jajaran Reno 11. Ada empat pilihan warna yang disodorkan, yakni Flourite Blue, Moonstone, Turquoise, dan Obsidian Black.

Meski sisi depan seri Reno 11 belum terungkap, tampaknya Reno 11 dan Reno 11 Pro akan tetap mengusung layar OLED dengan tepi melengkung, serta punch-hole terpusat di bagian atas layar. Ada juga dukungan pemindai sidik jari dalam layar seperti pada seri Reno 10.

Dari situs resminya, OPPO juga mengonfirmasi bahwa kedua smartphone tersebut akan memungkinkan pengguna mengambil gambar portrait level SLR. Sayangnya, OPPO belum mengonfirmasi secara terbuka mengenai spesifikasi utama dari seri Reno 11 tersebut.

Namun, menurut bocoran yang sebelumnya sudah beredar di internet menyebutkan bahwa Reno 11 dan Reno 11 Pro, masing-masing akan ditenagai chipset Dimensity 8200 dan Snapdragon 8 Plus Gen 1. Tak hanya chipset yang berbeda, dukungan catu daya juga berbeda.

Reno 11 akan memiliki baterai 4800 mAh dengan pengisian cepat 67W, sedangkan varian Pro akan memiliki baterai 4700 mAh dengan pengisian daya 80W. Meski begitu, kedua ponsel pintar tersebut akan berjalan dengan ColorOS 14 berbasis Android 13.

Panel OLED kedua handset tersebut dikatakan akan mendukung refresh rate 120Hz. Kemungkinan besar Reno 11 akan mendukung resolusi FHD+, sedangkan model Pro mungkin menawarkan resolusi 1,5K. Keduanya juga akan dibekali kamera depan 32 MP.

Di bagian belakang, OPPO disebut-sebut akan memuat lensa ultra-wide 8 MP dengan sensor Sony IMX355 dan lensa telefoto 32 MP dengan sensor Sony IMX709 dengan zoom 2x. Reno 11 dan 11 Pro, masing-masing dikatakan memiliki kamera utama LYT-600 dan LYT-700.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.