NativZen
Advertising Area

Tim Asal Jakarta Keluar Sebagai Pemenang AXISLAB 2023

Berhasil keluar sebagai juara pertama dalam program AXISLAB 2023 ini adalah tim dari Jakarta dengan studi kasus loyalty program Alifetime di AXISNET.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Mengajak para mahasiswa untuk berkolaborasi menuangkan ide-ide dan gagasan kreatif serta mengembangkannya menjadi karya inovatif, AXIS menghadirkan AXISLABS 2023. Sejauh ini, AXISLAB 2023 telah menghasilkan dua pengembangan fitur baru dari AXISNET.

Seperti dikatakan oleh Alfons Bosch Sansa, Chief Marketing Officer XL Axiata bahwa AXIS bukan hanya brand untuk anak muda, tetapi juga berkomitmen untuk bisa memberikan platform dan service yang terbaik untuk mereka.

“Melalui AXISLAB, kami bekerja bersama dengan banyak anak muda untuk co-creating inovasi yang tepat bagi mereka. Kini, hasilnya mulai bisa kita lihat bersama melalui dua pengembangan fitur baru dari AXISNET,” ujar Alfons.

AXISLAB 2023 telah berlangsung sejak Mei – November 2023, dan program ini telah menjaring lebih dari 2000 peserta di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Berkolaborasi dengan Narasi, rangkaian AXISLAB 2023 juga menggelar roadshow di enam universitas.

Keenam universitas yang disambangi oleh program ini adalah Universitas Indonesia Jakarta, Universitas Bina Nusantara Jakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Islam Negri Sumatera Utara.

Dari 2800 peserta yang mendaftar AXISLABS 2023 pada tahap awal, terpilih sekitar 150 orang yang kemudian lanjut ke sesi berikutnya yaitu interview. Dari sesi interview, akhirnya terpilih total 30 orang yang dibagi ke dalam 6 tim yang mewakili 3 kota tersebut.

Seluruh tim yang terpilih kemudian diberikan beberapa workshop terkait dengan product ideation dan development. Selanjutnya, selama satu bulan, peserta juga di mentori langsung oleh para professional dari tim AXIS yang diikutsertakan dalam program ini.

Setiap minggunya ada milestone yang harus di lewati oleh ke-6 tim tersebut, mulai dari research & insight, product ideation, campaign development, hingga pitching innovation. Setelah itu, ke-6 tim melanjutkan perjalanannya dengan presentasi proposal kepada Leaders dari XL Axiata.

Berhasil keluar sebagai juara pertama dalam program AXISLAB 2023 ini adalah tim dari Jakarta dengan studi kasus loyalty program Alifetime di AXISNET. Sementara itu, juara kedua diraih tim dari Medan dengan studi kasus fitur KATAAXIS di AXISNET.

Pemenang pertama berhak memperoleh hadiah uang tunai Rp50 juta, dan Rp15 juta untuk juara kedua. Para peserta juga memperoleh uang saku, fasilitator yang mumpuni di bidang product development, hingga pemanfaatan co-working space untuk brainstorming.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.