NativZen
Advertising Area

Tips Bikin Foto Mainan yang Kece Pakai Galaxy S23 FE

Kalian bisa menggunakan Galaxy S23 FE, hape “entry-flagship” terbaru dari Samsung untuk memotret mainan sehingga bisa menghasilkan foto yang kece.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Dengan hanya bermodalkan ponsel pintar, kalian juga bisa membuat berbagai konten foto dengan kualitas yang tak kalah bagus dari kamera digital pada umumnya. Enggak percaya? Kalian bisa menggunakan Galaxy S23 FE, hape “entry-flagship” terbaru dari Samsung.

Nah! Salah satu tren mobile photography yang bisa kalian coba adalah memotret mainan atau yang populer disebut toy photography. Karya seperti ini banyak dibagikan ke media sosial, seperti Instagram, Facebook atau yang lainnya.

Toy photography sendiri menjadikan mainan sebagai objek utama untuk dijepret sehingga foto yang dihasilkan terlihat lebih atraktif. Bisa dibuat menyerupai adegan yang diinginkan, atau membuat mainan tersebut berpose sesuai karakteristik yang ingin ditonjolkan.

“Fitur-fitur flagship yang disematkan di Galaxy S23 FE membuat pengambilan foto mainan tidak kalah keren dari hape flagship Samsung ataupun kamera digital lainnya,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia. 

Seperti yang sudah kita tahu bersama, Galaxy S23 FE yang datang sebagai “entry-flagship” terbaru dari Samsung juga diperkaya dengan beberapa fitur menarik. Salah satu fitur yang disematkan oleh Samsung adalah dukungan kamera utama 50 MP.

Buat kalian pemilik Galaxy S23 FE, kalian juga bisa menghasilkan toy photography yang berkualitas dengan mengikuti sejumlah tips di bawah ini:

Foto Close-up dengan Zoom Hingga 30x 

Untuk menghasilkan foto miniatur, kalian bisa memanfaatkan lensa zoom. Tak hanya bisa mendapatkan foto yang lebih detail, dengan bantuan lensa zoom kalian juga bisa menghasilkan foto dengan komposisi yang ideal.

Galaxy S23 FE mewarisi beberapa fitur yang dimuat oleh Samsung ke dalam Galaxy S23 Series, salah satunya adalah digital zoom hingga 30x. Kemampuan zoom yang mumpuni ini menjadi salah satu khas kamera yang Samsung hadirkan pada lini perangkat flagship.

Dengan memanfaatkan kemampuan zoom yang maksimal, seperti digital zoom hingga 30x serta didukung pemrosesan gambar yang optimal dari chipset Exynos 2200, kalian bisa mengambil foto objek mainan dengan komposisi terbaik.

Misalnya, kalian bisa membuat pengaturan objek mainan menjadi lebih padat pada suatu area dan tidak akan kesulitan untuk mengambil foto dari objek tersebut, karena bisa mengambilnya secara close up dengan memanfaatkan kemampuan optical dan digital zoom di Galaxy S23 FE.

Kapabilitas Kamera 50 MP dan AI Detail Enhancer

Saat memotret mainan dalam bentuk miniatur, biasanya teknik fotografi yang dipilih adalah makro atau bokeh. Alasannya, karena dengan menggunakan teknik fotografi makro kalian bisa memfokuskan tangkapan gambar pada sebuah objek yang kecil dengan detail.

Tak perlu khawatir, kalian juga bisa memanfaatkan fitur portrait yang ada pada kamera bawaan Galaxy S23 FE. Dengan begitu, kalian bisa lebih mudah untuk membuat kesan bokeh dan dramatis pada foto objek yang mau diambil.

Ditambah kemampuan lensa wide dan pemrosesan AI, hasil foto yang dijepret pun bisa jadi tampak lebih nyata. Kalian pun tidak perlu meragukan kualitas gambarnya, karena kamera belakang Galaxy S23 FE memiliki resolusi 50 MP yang didukung fitur Detail Enhancer.

Fitur ini tak hanya membuat hasil foto terlihat cerah pada kondisi minim cahaya, tapi juga membuatnya jadi lebih detail. Ditambah dengan Photo Enhancer berbasis AI untuk memperbaiki foto dan mengurangi noise, foto-foto mainan kalian bisa jadi terlihat nyata.

Autofocus dan Potrait Mode Kelas Flagship 

Bagusnya lagi, kamera Galaxy S23 FE sudah dilengkapi mode Autofocus. Fitur ini tentunya akan memberikan kemudahan saat kalian ingin mengambil foto bokeh, karena kameranya akan sangat cepat menangkap dan memfokuskan pada objek yang ada di depannya.

Selain itu, untuk mengambil foto miniatur yang artistik, kalian juga bisa memanfaatkan Potrait Mode untuk membuat latar objek foto menjadi lebih bokeh. Sementara, melalui fitur Nightography, kalian juga bisa mengambil foto bokeh miniatur di segala kondisi. 

Mulai Bikin Foto Mainan dengan Galaxy S23 FE!

Apakah kalian sudah tidak sabar untuk mengabadikan koleksi mainan yang dimiliki? Kabar baiknya, kalian sudah bisa membeli langsung Galaxy S23 FE di gerai retail terdekat atau yang malas keluar rumah bisa membelinya secara online via e-commerce mitra Samsung.

Galaxy S23 FE tersedia dalam beragam pilihan warna yakni Graphite, Cream, Mint, Purple, serta warna Indigo. Untuk penyimpanan internal 128 GB, Galaxy S23 FE ditawarkan dengan harga Rp8.999.000 (128 GB) dan kapasitas 256 GB dibanderol seharga Rp9.999.000.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.