NativZen
Advertising Area

4 Squad Terbaik Siap Berlaga di Grand Final Dawn of Champions

Babak Semi Final dan Grand Final turnamen Dawn of Champions akan mempertemukan Proshabibi, Knight, The Boss, dan Prime ID.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Turnamen Dawn of Champions, kompetisi e-sport pertama dari Garena Undawn akhirnya memasuki babak Semi Final dan Grand Final. Ini akan berlangsung pada Sabtu, 18 November 2023 yang akan mempertemukan Proshabibi, Knight, The Boss, dan Prime ID.

Keempat squad ini berhasil lolos ke babak Semi Final usai melewati perjalanan panjang melawan lebih dari 500 squad lainnya. Mengusung skema pertandingan PvP (player vs player), turnamen ini telah dimulai sejak 10 Oktober 2023.

Turnamen ini diikuti oleh lebih dari 500 squad yang bertarung di sepanajng babak kualifikasi, mulai dari In-game Qualifier (10-14 Oktober 2023) dan Squad Battle Server (28-29 Oktober 2023), hingga Cross Server Playoff (4-5 November 2023).

Kini tersisa empat squad yang akan bertanding di Semi Final dan Grand Final Dawn of Champions. Proshabibi Lion dari server Lost City dan Knight Falcon dari server Western Outpost menjadi dua tim pertama yang memastikan kursi di Semi Final.

Mereka lolos usai melibas lawan-lawannya di Cross Server Playoff Bracket hari pertama pada tanggal 4 November 2023 lalu. Proshabibi menang tipis 3-2 atas The Boss, sedangkan Knight menang telak menghempaskan Paradox dengan skor 3-0.

Di Cross Server Playoff Brackett lainnya, Prime ID Falcon dari server Blockade dan The Boss Lion dari server Raven Shelter berhasil lolos ke Semi Final. Prime ID mengalahkan Mightywolf dengan skor 3-0, sedangkan The Boss mengalahkan Elementum dengan skor 3-0.

Semua pertandingan di babak Cross Server Playoff digelar dengan mekanisme best of 5. Pada laga Semi Final nanti, Proshabibi Lion akan menghadapi Knight Falcon, sedangkan The Boss Lion akan melawan Prime ID Falcon.

Mereka akan bertanding dalam skema best of 7, di mana tim pertama yang meraih 4 kemenangan yang akan lolos. TIm yang lolos akan kembali bertanding di babak Grand Final dengan skema Best of 7 di hari yang sama.

Di babak Semi Final dan Grand Final semua pemain akan memulai pertarungan dari nol alias membangun karakter baru. Setiap pemain akan diberikan akun khusus dan modal yang sama rata untuk membangun karakter sesuai kebutuhan skuad mereka.

Pemenang Dawn of Champions akan membawa pulang gelar juara dan bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp300 juta. Sang juara dari Dawn of Champions akan mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai Rp80 juta dan 200.000 Raven Cards senilai Rp30 juta.

Laga Semi Final dan Grand Final Dawn of Champions akan digelar di kantor Garena Indonesia di Jakarta, pada 18 November 2023. Penggemar juga bisa menyaksikan siaran pertandingannya secara langsung YouTube Garena Undawn mulai pukul 12.30 WIB.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.