NativZen
Advertising Area

Tips Bikin Konten Seharian Ditemani Galaxy M34 5G

#GakAdaMatinya untuk membuat konten seharian, Galaxy M34 5G ini juga sudah dibekali baterai 6000 mAh dengan fitur pengisian cepat 25W.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Dengan populasi pengguna internet yang sudah mencapai 212,9 juta atau 77 persen dari populasi dan 167 juta di antaranya aktif menggunakan medsos, Indonesia termasuk pasar yang potensial untuk digital content creator.

Saat ini, untuk membuat konten digital, kalian bisa menggunakan sebuah ponsel pintar. Nah! Samsung memfasilitasinya dengan menghadirkan Galaxy M34 5G. Ponsel pintar ini telah dibekali kamera utama 50 MP yang diperkuat dengan Optical Image Stabilization (OIS).

#GakAdaMatinya untuk membuat konten seharian, Galaxy M34 5G ini juga sudah dibekali baterai 6000 mAh dengan fitur pengisian cepat 25W. Tak ketinggalan, ponsel pintar Android yang dibanderol seharga Rp4 jutaan ini telah dilengkapi layar Super AMOLED 6,5 inci.

Sementara itu, dukungan refresh rate 120Hz membuat layar hape pintar ini begitu mulus untuk scrolling hasil konten maupun cek feedback dari penikmat konten. Ini bakal mendukung para kreator untuk terus berproses dalam membuat dan meningkatkan kualitas kontennya.

Berikut beberapa tips untuk mendukung kalian pemilik Galaxy M34 5G saat ingin menghasilkan konten-konten yang #GakAdaMatinya:

Ambil Konten dalam Kualitas Terbaik

Dalam dunia pembuatan konten, kualitas lebih memberikan nilai ketimbang kuantitas. Kualitas yang baik akan membuat follower kalian betah berlama-lama menikmati konten-konten yang telah dibuat. Dengan Galaxy M34 5G, untungnya kalian akan diberikan banyak kemudahan.

Kalian tinggal rekam foto dan video berkualitas tinggi dengan memanfaatkan kamera yang ada pada Galaxy M34 5G. Tak perlu khawatir, hape pintar ini punya formasi kamera belakang 50 MP dengan Optical Image Stabilization (OIS) untuk foto dan video yang lebih stabil.

Selain itu, Samsung juga melengkapinya dengan lensa ultra-wide 8 MP untuk angle yang lebih lebar, dan lensa macro 2 MP. Kamera depannya sudah menggunakan lensa 13 MP yang siap merekam vlog kalian dalam kualitas yang lebih jernih.

Jangan pernah lelah untuk bereksperimen agar bisa menghasilkan konten yang lebih estetik. Salah satu caranya, kaliam dapat memanfaatkan berbagai macam pencahayaan, atau menggunakan filter maupun efek, agar konten foto atau video kalian jadi lebih epic.

Gunakan Mode Pro maupun Pro Video untuk menyesuaikan pengaturan seperti ISO, kecepatan rana, fokus, dan white balance untuk foto dan video yang lebih terlihat profesional. Untuk memudahkan membuat konten, kalian juga bisa memanfaatkan fitur Burst Mode.

Dengan fitur Burst Mode kalian lebih mudah untuk bisa merekam serangkaian foto secara berurutan dengan lebih cepat. Dengan begitu kalian akan punya banyak opsi dan memilih yang terbaik nantinya. Cara mengaktifkan fitur ini adalah sebagai berikut:

  1. Buka kamera dan tap menu Settings
  2. Pilih Swipe Shutter button to, lalu pilih Take burst shot.
  3. Untuk menggunakannya, tap, swipe, lalu tahan tombol shutter di layar ke bawah saat
    memotret.

Jangan Patah Semangat Bikin Konten

Dengan adanya algoritma di platform media sosial, seperti Instagram, TikTok dan sebagainya, kalian perlu lebih rajin untuk membuat konten. Kenapa begitu? Karena algoritma platform macam TikTok dan Instagram ternyata juga memperhitungkan keaktifan akun kalian.

Semakin aktif dan rajin kalian mem-posting konten, makin besar kesempatan konten yang dibuat akan FYP. Nah! Supaya kalian tetap konsisten dan rajin, pertama-tama bikinlah content plan. Dengan content plan ini kalian bisa menjaga konsistensi.

Dengan topik atau tema yang konsisten, kalian bisa punya audiens yang tetap. Galaxy M34 5G pastinya mendukung kalian untuk lebih rajin membuat konten. Bahkan kalian bisa melakukannya seharian, tanpa perlu khawatir hape pintar ini kedodoran catu dayanya.

Galaxy M34 5G dipasok dengan baterai “jumbo” 6000 mAh yang #GakAdaMatinya. Baterai hape pintar ini pun mendukung fast charging 25W. Pengisian hingga 34% hanya butuh waktu 30 menit saja, dan siap untuk digunakan membuat konten seharian.

Kalian juga bisa mengoptimalkan catu daya dan kinerja Galaxy M34 5G ini melalui Adaptive Battery. Fitur ini akan mempelajari pola penggunaan aplikasi dan memprioritaskan tenaga baterai untuk aplikasi yang sering digunakan, dan menonaktifkan yang jarang digunakan.

Dengan begitu, daya baterai yang ada pada Galaxy M34 5G ini bisa tambah panjang. Selain itu, kinerja hape pintar ini juga tidak bakal kedodoran. Untuk mengaktifkan fitur ini caranya mudah, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka menu Settings, pilih Battery and device care
  2. Tap Battery, scroll ke bawah dan pilih More battery settings
  3. Aktifkan menu Adaptive battery dengan menggeser tombolnya ke kanan.

Selalu Pantau Trend di Internet

Sebagai content creator, kalian wajib paham trend yang ada. Tujuannya, supaya konten yang kalian buat bisa lebih efektif dan menjangkau banyak audiens. Cara memantaunya bisa dengan berselancar di kolom Search di TikTok atau Explore di Instagram.

Kalian juga bisa memantau dari tagar yang sedang populer. Untuk membantu kalian melakukan pemantauan dengan cepat, coba multitasking dengan multi W\window yang ada di Galaxy M34 5G ini. Kalian bisa menggunakan fitur Split Screen atau Pop-up View.

Jadi kalian bisa memantau yang lagi trend di Youtube sambil browsing referensi di internet browser dalam satu layar misalnya. Untuk mengaktifkan fitur ini juga sangat mudah, kalian dapat mengikuti empat langkah di bawah ini:

  1. Buka menu Settings, tap Advanced features, lalu pilih Labs.
  2. Geser semua tombol opsi ke kanan.
  3. Untuk menggunakan split screen, buka aplikasi pertama, lalu swipe atau geser dua jari ke
    atas mulai dari bagian bawah layar, pilih aplikasi untuk layar kedua. Untuk menonaktifkan
    split screen, tekan tombol Back.
  4. Untuk pop-up view, buka aplikasi pertama lalu swipe dari sudut kanan atas ke tengah. Lalu di
    layar yang lebih besar, pilih aplikasi kedua.
()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.