NativZen
Advertising Area

Ayaneo Perkenalkan Slide, Handheld Gaming dengan Fitur Unik

Ayaneo memperkaya lini konsol handheld gaming buatannya dengan meluncurkan Slide. Perangkat ini hadir dengan fitur yang unik.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Persaingan konsol handheld gaming semakin memanas. Sebelumnya, kita sudah mendengar bahwa Lenovo melalui brand Legion telah meluncurkan Legion Go. Bahkan, konsol handheld gaming tersebut telah tersedia resmi di pasar Indonesia.

Nah! Kini giliran Ayaneo yang memperkaya lini konsol handheld gaming buatannya dengan meluncurkan Slide. Perangkat yang tiba dengan layar IPS berukuran 6 inci dengan resolusi FHD ini membawa serangkaian fitur yang mengesankan.

Dukungan layarnya juga menawarkan 100% sRGB, cakupan color gamut 85 DCI-P3, kerapatan piksel per inci, dan kecerahan 400 nits. Di bagian dalamnya, Slide sudah dijejali dengan prosesor AMD Ryzen 7 7840U, untuk memastikan kinerja yang tangguh.

Daya tarik lainnya, Ayaneo juga membekali Slide dengan sistem pendingin “3+2” yang canggih, yang mencakup tiga pipa tembaga dan dua lembaran tembaga termal, sehingga mampu memberikan pembuangan panas yang efisien pada area seluas 20304mm².

Hal ini juga memastikan konsol handheld gaming ini dapat menangani TDP 28W tanpa terlalu panas. Ayaneo mengklaim bahwa sistemnya mempertahankan suhu 46° C dalam mode TDP 15W dan hingga 61°C saat bermain dengan konfigurasi 28W.

Yang juga menjadikan Slide ini menarik adalah keberadaan fitur unik, yakni keyboard QWERTY yang tersembunyi dengan lampu RGB di bawah layar. Hal inilah yang membedakannya dari konsol handheld gaming lainnya, termasuk Legion Go atau ROG Ally.

Fitur ini memungkinkan perangkat tersebut dipanggil sebagai “SLIDE” karena dapat meluncur keluar dari keyboard, sehingga menjaga tapak yang lebih kecil saat tidak digunakan. Layarnya mampu melayang dalam rentang sudut 10° hingga 30°.

Perangkat ini juga telah dilengkapi pengontrol Master dengan tombol karet konduktif responsif untuk bantalan arah, tombol ABXY, dan tombol bahu. Ini juga menggabungkan joystick efek hall dan pemicu efek hall linier, yang dikenal karena presisi.

Dalam hal konektivitas dan penyimpanan, Ayaneo Slide dilengkapi dengan dua port USB4 Type-C, output video, dan pengisian daya, bersama dengan slot kartu TF berkecepatan tinggi tingkat SD 7.0 dan SSD M.2 2280 PCIe 4.0, yang mendukung kapasitas hingga 4 TB.

Selain itu, Ayaneo juga melengkapi Slide dengan Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, dan baterai 46,2Wh dengan pengisian cepat PD. Saat ini, Ayaneo Slide ditawarkan dengan harga mulai dari US$ 699 (Rp10,7 juta) untuk pengguna awal melalui crowdfunding.

Untuk saluran ritel lainnya, Ayaneo akan memasarkan Slide dengan harga US$ 799 (Rp12,3 juta) atau US$ 899 (Rp13,8 juta) untuk model dasar dengan RAM 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB. Ayaneo menjanjikan pengiriman akan dimulai pada akhir November 2023.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.