NativZen
Advertising Area

Si Jago Matematika ini Kepincut dengan Aplikasi SmartThings

Jerome Polin, anak muda yang jago matematika dan memiliki segudang aktivitas di luar rumah, merasa dimudahkan dengan adanya SmartThings.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Jerome Polin, anak muda yang jago matematika dan memiliki segudang aktivitas di luar rumah, merasa dimudahkan dengan adanya SmartThings. Di tengah kesibukkannya yang padat, Jerome tetap bisa mengontrol peralatan rumah tangganya dimanapun dan kapanpun.

“Setelah aku tau aplikasi SmartThings, aku berasa hidupku lebih termudahkan. Hanya dengan satu aplikasi di smartphone, aku bisa atur semua perangkat Samsung dari smartphone Galaxy yang aku miliki, meskipun aku berada di luar rumah,” ucap Jerome.

Ya! Melalui aplikasi SmartThings yang dikembangkan secara mandiri oleh Samsung, pengguna dapat mengontrol perangkat Samsung yang dimiliki dengan mudah. Yuk! simak apa saja kehebatan dari SmartThings ini versi Jerome.

Remote Control Modern

Samsung tak pernah berhenti berinovasi, dan salah satu inovasi terbaru yang dihadirkan oleh raksasa elektronik asal Korea Selatan ini adalah memperkenalkan The Freestyle. Ini adalah projector portable compact yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati hiburan.

Berkat desainnya yang fleksibel dan berat hanya 830 gram, The Freestyle bisa menjadi teman ideal untuk menjadikan setiap momen lebih seru. Kamu bisa proyeksi serial favorit atau konten smartphone ke berbagai permukaan, baik di dalam atau pun di luar ruangan.

Menariknya, dengan SmartThings, kamu juga dapat menyalakan dan mematikan The Freestyle. Kamu juga bisa mengatur konten apa yang mau ditonton hanya dari smartphone. Cukup hubungkan ponsel pintar kamu dengan The Freestyle melalui aplikasi SmartThings.

Ponsel pintar kamu yang ter-install SmartThings bisa digunakan sebagai remote control. Atau mau lihat konten di layar lebih luas? Tentu bisa dengan The Freestyle yang dapat mirroring konten dari ponsel pintar kamu, juga melalui aplikasi SmartThings.

Kamu bisa dengan lebih mudah untuk proyeksikan konten yang ada di ponsel pintar, mulai dari foto liburan hingga dokumen pekerjaan ke berbagai permukaan. “Nonton dimanapun, jadi makin mudah dengan adanya SmartThings,” tambah Jerome.

Dimana Buds Ku? Di Sini Nih!

Pernah kehilangan atau lupa di mana meletakkan Galaxy Buds? Wajar saja, karena ukurannya yang kecil menjadi sulit untuk ditemukan. Memiliki desain yang compact, memang memudahkan untuk disimpan di saku atau tas kecil.

Namun, hal ini juga dapat membuatnya sulit untuk ditemukan ketika terselip di antara barang-barang lain atau terjatuh tanpa disadari. Sifatnya yang ringan dan ukurannya yang kecil membuat mudah terlepas atau terjatuh ketika digunakan.

Untungnya, salah satu keunggulan dari Galaxy Connected Experience juga dapat dinikmati melalui platform SmartThings. Misalnya, kamu dapat melacak Galaxy Buds FE yang terhubung dengan ponsel pintar Galaxy ketika lupa tempat terakhir meletakkannya.

Cukup ikuti petunjuk dari map yang ditampilkan oleh SmartThings Find untuk melacak keberadaan Galaxy Buds FE yang sedang kamu cari. Selanjutnya, TWS berukuran mini ini akan mengeluarkan bunyi agar kamu menjadi lebih mudah untuk menemukannya.

“Dengan SmartThings Find, kamu tak hanya dapat mengurangi risiko kehilangan, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman saat menggunakan Galaxy Buds FE. Jika terjatuh atau lupa meletakkannya, kini untuk menemukan cukup mudah,” ucap Jerome.

Males Gerak? Kontrol Air Purifier dari SmartThings

Aplikasi SmartThings juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan memantau perangkat pintar lainnya seperti Bespoke Cube Air Purifier. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengatur berbagai mode pada air purifier.

Selain itu, melalui aplikasi SmartThings, pengguna juga dapat memantau kualitas udara secara real-time dari mana pun mereka berada. Kamu juga bisa mengatur jadwal kapan kamu ingin menyalakan atau mematikan Air Purifier.

Jadi kamu tidak perlu khawatir jika lupa mematikan perangkat ini ketika sedang ke luar rumah, selama perangkat Air Purifier-mu terhubung dengan koneksi WiFi. SmartThings juga memungkinkan kamu untuk mengatur kecepatan angin pada Air Purifier.

Tanpa perlu menyentuh perangkatnya langsung, kamubisa atur perangkat Air Purifier sambil duduk di sofa dengan nyaman. Dengan SmartThings, kamu juga dapat memeriksa waktu penggantian filter dengan lebih cepat dan mudah.

Kamu juga dapat mereset pengingat penggantian filter dan melihat informasi tentang filter
pengganti. Ya! Aplikasi SmartThings memungkinkan integrasi yang mulus antar perangkat, memberikan kemudahan dan kontrol yang luas.

“Aku sangat terbatu dengan sederet keunggulan SmartThings untuk mengontrol perangkat yang aku miliki, mulai The Freestyle hingga Bespoke Cube Air Purifier. Kenyamanan dan kebebasan kontrol benar-benar ditawarkan oleh aplikasi SmartThings,” pungkas Jerome.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.