NativZen
Advertising Area

Versi Konsep iPhone SE 4 Ungkap Dukungan Kamera Belakang

iPhone SE 4 akan dilengkapi sensor 48 MP, sebagai satu-satunya kamera yang dimuat di bagian belakang perangkat.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Memiliki iPhone dengan harga terjangkau tentu menjadi dambaan banyak orang. Untungnya, Apple telah mewujudkan impian tersebut dengan meluncurkan model iPhone SE, iPhone ramah anggaran. Terakhir, Apple meluncurkan iPhone SE Gen 3 pada tahun 2022 lalu.

Menariknya, iPhone SE generasi ketiga ini dilengkapi dengan chipset yang sama seperti yang ada di dalam bodi iPhone 14. Namun, laporan menunjukkan bahwa pengguna ragu-ragu untuk membeli iPhone SE Gen 3 karena desainnya yang ketinggalan jaman.

Tampaknya Apple melihat hal itu, dan kini raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino tersebut dikabarkan sedang menggarap iPhone SE 4, yang juga ramah anggaran. Nah! Satu hal yang cukup mengejutkan, model SE 4 ini dikatakan akan mengadopsi desain iPhone 14.

Jika benar mengadopsi desain iPhone 14 yang diluncurkan pada tahun 2022 lalu, iPhone SE Gen 4 ini nantinya akan memiliki desain notch. Selain itu, ponsel pintar ramah anggaran ini tidak akan dilengkapi lagi dengan Touch ID atau bezel yang tebal.

Namun, terinspirasi dari seri iPhone 15, iPhone SE 4 juga akan mendukung inovasi terbaru, seperti “Action Button” dan port USB Type-C. Ya! Inilah semua informasi yang digabung oleh seorang desainer bernama 4RMD, dan telah membuat pofile untuk ponsel tersebut.

Dalam video yang diunggah ke YouTube, 4RMD meramu model iPhone SE 4 itu menjadi ponsel pintar yang benar-benar modern dalam segala hal. Bahkan, 4RMD berani berspekulasi bahwa iPhone SE 4 ini juga akan dilengkapi dengan satu kamera di bagian belakang.

Dia mengklaim bahwa iPhone SE 4 akan dilengkapi sensor 48 MP, sebagai satu-satunya kamera yang dimuat di bagian belakang perangkat. Kamera 48 MP tersebut dikatakan mampu merekam video 4K, dan ini bisa kalian lihat pada konsep yang dibagikan 4RMD.

Juga dikatakan bahwa ponsel pintar ramah anggaran ini akan dibekali layar OLED berukuran 6,1 inci dan baterai 3240 mAh. Tentu saja, spesifikasi sebenarnya mungkin sedikit berbeda. Ada kemungkinan baterainya yang lebih tinggi, atau Apple akan memilih layar LCD.

4RMD juga menuliskan bahwa iPhone SE 4 ini kemungkinan akan hadir dengan dukungan chipset A16 Bionic 4nm, seperti yang ditunjukkan dalam video. Artinya, perangkat ini akan menawarkan performa serupa dengan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Apple memang belum bersuara mengenai rencananya untuk meluncurkan iPhone SE 4 sebagai penerus iPhone SE 3. Tentunya kita berharap, raksasa teknologi yang dipimpin Tim Cook ini akan meluncurkan model ponsel ramah anggaran tersebut pada tahun depan.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.