NativZen
Advertising Area

Zapfinance Ajak Guru Terbebas dari Pinjol Ilegal

Zapfinance membantu meningkatkan dan mensosialisasikan literasi keuangan di kalangan guru agar terbebas dari pinjaman online (pinjol) ilegal.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Dalam menyambut ulang tahunnya ke-14, pada 19 November 2023 lalu, Zapfinance menggelar rangkaian acara bertajuk #ZapfinancePeduliGuru untuk membantu meningkatkan dan mensosialisasikan literasi keuangan di kalangan guru.

Zapfinance sendiri merupakan firma perencanaan keuangan independen terkemuka di Indonesia yang telah berdiri sejak 2009. Sejak awal kiprahnya hadir di industri perencanaan keuangan, Zapfinance telah membantu banyak orang memberikan perencanaan keuangan.

“Dalam menyambut hari ulang tahun Zapfinance ke-14 yang bersamaan dengan Hari Guru Nasional, kami ingin mempersembahkan sebuah hadiah edukasi literasi keuangan bagi para guru Indonesia,” ucap Prita Hapsari Ghozie, CEO & Principal Consultant Zapfinance.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Zapfinance kepada para guru, sehingga mereka mampu memiliki perencanaan keuangan yang bijak dalam situasi ekonomi yangd dihadapi, termasuk salah satunya jebakan pinjaman online (pinjol) ilegal.

Seperti dikuatkan dari data OJK yang menyebutkan bahwa sebanyak 42% korban pinjol ilegal adalah guru, data tersebut juga menunjukan saat ini gaji guru di Indonesia paling rendah dibandingkan dengan negara tetangga seperti Singapura, Thailand, Filipina, dan Malaysia. 

Pentingnya para guru memahami kondisi keuangan mereka, dikarenakan ia juga memiliki keterkaitan erat dengan kesehatan mental para guru serta orang di lingkungan sekolah. Tentu saja hal ini akan turut mempengaruhi proses belajar di sekolah.

“Memahami literasi kesehatan mental bagi para guru juga sangat penting. Seringkali permasalahan keuangan yang dialami para guru memiliki dampak psikologis yang signifikan bagi setiap orang di lingkungan sekolah,” ungkap Ayank Irma, Founder & Psikolog Ruang Tumbuh

Rangkaian kegiatan #ZapfinancePeduliGuru dimulai pada tanggal 24 November 2023 sebagai rangkaian Roadshow De’Java ke 7 kota di Pulau Jawa, seperti Kota Sleman DIY, Semarang Jateng, Gunung Kaler – Banten, Depok, Bekasi, Bogor Jawa Barat

Juga digelar Webinar Nasional untuk berbagai guru secara online yang dipusatkan dari DKI Jakarta, dan diikuti oleh lebih dari 500 guru. Pada kesempatan menyambut hari jadinya ke-14 ini, Zapfinance juga memperkenalkan logo barunya.

“Ulang tahun ke-14 Zapfinance menjadi momentum yang istimewa untuk kami. Dengan #ZapfinancePeduliGuru kami ingin memberikan kontribusi yang lebih berarti bagi para guru di Indonesia,” pungkas Prita.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.