NativZen
Advertising Area

Indosat HiFi Kedatangan 300 Ribu Pelanggan MNC Play

Proses akusisi seslesai, sebanyak 300 ribu pelanggan MNC Play akan menjadi bagian dengan 20 ribu pelanggan Indosat HiFi.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Indosat, salah satu operator seluler di Indonesia telah mengumumkan selesainya proses akuisisi pelanggan MNC Play. Seperti yang kita tahu, MNC Play sendiri merupakan penyedia layanan televisi kabel dan internet fiber di Indonesia.

Akuisisi ini juga menegaskan komitmen Indosat dalam menyediakan layanan internet rumah tangga unggulan kepada masyarakat luas sembari menambahkan layanan video entertainment yang disediakan oleh MNC Play dalam satu layanan.

Lewat aksi korporasi ini, Indosat juga ingin lebih mempercepat langkahnya dalam meningkatkan kapasitasnya pada bisnis Fiber-to-the-home (FTTH) yang beroperasi di bawah brand Indosat HiFi, yang diperkenalkan sejak akhir tahun 2022 lalu.

Untuk selanjutnya, sebanyak 300 ribu pelanggan MNC Play akan menjadi bagian dengan 20 ribu pelanggan Indosat HiFi. Sementara itu, setelah diakuisi, MNC Play akan tetap fokus menyediakan konten video dan layanan televisi protokol internet alias IPTV.

“Akuisisi ini sejalan dengan tujuan kami menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Kami juga antusias menyambut pelanggan MNC Play ke dalam keluarga besar pelanggan Indosat,” ucap Vikram Sinha, President Director & CEO of Indosat Ooredoo Hutchison.

Ditambahkan oleh Vikram bahwa akuisisi ini juga akan meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan. Tambahan layanan IPTV yang disediakan MNC Play menjadikan Indosat HiFi tidak hanya menawarkan layanan broadband tapi juga tambahan entertainment seperti TV Kabel.

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menegaskan bahwa selama proses integrasi ini, MNC Play memastikan transisi yang akan berjalan mulus dan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan.

“Tim, mitra bisnis, dan juga klien kami berjalan beriringan bersama visi MNC Play dan berkonsentrasi pada amplifikasi serta tetap menawarkan layanan konten video terbaik, baik lokal maupun internasional kepada pelanggan IPTV di Tanah Air,” ucap Hary.

Lewat akuisisi ini, pelanggan juga dapat menikmati dan memilih antara FTTH atau IPTV, maupun kedua layanan dalam satu paket yang sama. Layanan tersebut berpotensi untuk mendorong lebih banyak akuisisi pelanggan dan meningkatkan pendapatan dari bisnis FTTH.

Sebagai bagian dari transisi, manajemen jaringan fiber optik akan secara langsung ditangani oleh Asianet (Lightstorm group company). Lewat akuisisi ini, Asianet akan memiliki jaringan fiber lebih dari 15 ribu Km dan lebih dari 1,5 juta home pass di 10 kota di Indonesia.

“Transaksi ini juga membuktikan model bisnis inovatif Lightstorm dan menjadikan Asianet sebagai mitra infrastruktur yang dipilih oleh para operator dan penyedia layanan di Indonesia,” jelas Amajit Gupta, Lighstorm Group CEO & MD.

Akuisisi ini menjadi sebuah standar baru bagi industri dalam hal menghadirkan internet rumah tangga dan layanan entertainment berkualitas di Indonesia. Dengan komitmen terhadap inovasi dan kepuasan pelanggan, Indosat optimis akan masa depan digitalisasi di Indonesia.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.