NativZen
Advertising Area

Dijual Di Bawah Rp1 Juta, Ini Keunggulan HUAWEI WATCH FIT SE

Dibanderol di bawah Rp1 juta, HUAWEI WATCH FIT SE diklaim mampu memberikan dukungan untuk menyeimbangkan kesehatan jiwa dan raga penggunanya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Awal pekan ini Huawei telah secara resmi meluncurkan budget smartwatch terbarunya, WATCH FIT SE di Indonesia. Dibanderol di bawah Rp1 juta, smartwatch ini diklaim mampu memberikan dukungan untuk menyeimbangkan kesehatan jiwa dan raga penggunanya.

Bahkan, Huawei juga sesumbar bahwa WATCH FIT SE akan memberikan pengalaman all-day health monitoring yang juga dilengkapi dengan fitur canggih. Salah satunya adalah Pulse Wave Arrythmia Analysis yang ada pada HUAWEI WATCH GT 4.

Fitur ini mampu memantau kelainan detak jantung penggunanya secara akurat. Dengan begitu, pengguna dapat melakukan tindakan preventif terkait kesehatan jantungnya. Selain itu, WATCH FIT SE juga dilengkapi dukungan HUAWEI TruSeen 5.0.

Dukungan tersebut memapu mengukur detak jantung dan SpO2 (kadar oksigen dalam darah) secara akurat bahkan di setiap kondisi cuaca dan temperature. Huawei juga memperkaya jam tangan pintar barunya itu dengan HUAWEI TruSleep 3.0.

Fitur Sleep Monitoring ini berguna untuk memantau kualitas tidur secara alamiah dengan peningkatan akurasi sebesar 10%, dimana data tidur pengguna akan ditampilkan melalui proses tracking yang lebih mudah untuk dipahami.

Menariknya lagi, data tidur tersebut bisa langsung dilihat dari layar smartwatch, tanpa perlu membuka aplikasi HUAWEI Health. Tentu saja, kualitas tidur yang baik sangat bermafaat untuk kesehatan tubuh dan juga menjaga mood keseharian pengguna.

HUAWEI WATCH FIT SE juga dilengkapi dengan fitur khusus mindfulness untuk pikiran yang lebih sehat, didukung dengan HUAWEI TruRelax, pengguna dapat memonitor dan mengontrol tingkat stres dengan fitur latihan bernafas terpadu untuk bantu menenangkan pikiran.

Sementara itu, untuk menunjang kebugaran tubuh, HUAWEI WATCH FIT SE hadir dengan lebih dari 100 mode olahraga yang dapat dipilih oleh pengguna, termasuk olahraga seperti sepak bola, bola basket, paddle, hingga e-sports.

Jika kurang, pengguna juga dapat memanfaatkan 200 training mode yang ada di dalam aplikasi HUAWEI Health. Dengan begitu, WATCH FIT SE bersama dengan HUAWEI Health dapat menjadi “personal trainer” saat berolahraga di rumah.

Budget smartwatch ini juga dibekali fitur science-based workout, termasuk indikator metrik lari profesional seperti VO2Max, berapa banyak beban latihan yang harus dilakukan, lama waktu pemulihan, pengukuran pace saat berlari, hingga RAI (running ability index).

Nah! Jika kamu terganggu saat berlari sambil membawa ponsel pintar, HUAWEI WATCH FIT SE hadir dengan fitur Built-In GPS. Artinya, kamu tidak perlu repot-repot lagi membawa ponsel pintar hanya sekadar untuk memantau progres latihan dan olahraga.

Fitur built-In GPS ini akan memperhitungkan arah penerimaan sinyal antena selama pengguna menggunakan HUAWEI WATCH FIT SE saat melakukan aktivitas fisik seperti berjalan, berlari, dan melakukan gerakan lengan.

Serunya lagi, pengguna juga dapat mengkoneksikan HUAWEI WATCH FIT SE dengan berbagai jenis perangkat Android dan iOS, guna mengaktifkan kemampuan mengecek notifikasi teks di mana saja dengan dukungan fitur built-in GPS. 

HUAWEI WATCH FIT SE juga dapat digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan karena sudah bersertifikasi 5 ATM. Digunakan di bawah guyuran hujan deras tidak masalah. Bahkan, juga bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Menghadirkan sederet fitur menawan, Huawei tetap menjunjung tinggi aspek stylish pada setiap produk yang ditawarkannya. HUAWEI WATCH FIT SE menonjolkan desain trendi dengan layar berkualitas tinggi yaitu 1,64” AMOLED Display dan 70% screen to body ratio.

Selain itu, smartwatch terbaru dari Huawei ini juga menawarkan watch face yang dapat disesuaikan dengan lebih dari 10.000 opsi untuk dipilih. Pengguna juga dapat membuat watch face sendiri untuk menyesuaikan warna dan motif pakaian yang dipakai.

Hal penting lainnya, ketahanan baterai HUAWEI WATCH FIT SE ini juga mampu bertahan hingga 9 hari pemakaian. Selain itu, jam tangan pintar ini mampu digunakan seharian penuh hanya dengan waktu 5 menit pengisian daya.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.