NativZen
Advertising Area

realme GT 5 Pro Dipasok Baterai 5400 mAh dan Pengisian Cepat 100W

realme GT 5 Pro akan diluncurkan pada 7 Desember 2023 di Tiongkok. Semakin dekat dengan tanggal peluncuran, realme kembali berbagi informasi menarik lainnya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Beberapa waktu lalu realme telah mengumumkan tanggal peluncuran hape pintar barunya, realme GT 5 Pro. Hape pintar tersebut akan diluncurkan pada 7 Desember 2023 di Tiongkok. Semakin dekat dengan tanggal peluncuran, realme kembali berbagi informasi menarik lainnya.

Kali ini, realme mengonfirmasi detail utama dari realme GT 5 Pro. realme telah berbagi teaser seperti di bawah ini untuk mengonfirmasi ukuran baterai dan kemampuan pengisian dayanya. Selain itu, ada juga potongan gambar yang telah beredar di Weibo.

Gambar yang dibagikan oleh Digital Chat Station tersebut mengungkap dugaan harga awal realme GT 5 Pro. Disebutkan harga realme GT 5 Pro akan dibanderol mulai dari 3.499 Yuan (Rp7,6 juta). Ini kemungkinan varian RAM 8 GB + penyimpanan internal 256 GB.

Rumor yang juga beredar luas menyebutkan bahwa realme GT 5 Pro akan dipasarkan dengan RAM LPDDR5x hingga 24 GB dan penyimpanan internal hingga 1 TB menggunakan teknologi UFS 4.0. Meski begitu perlu diingat, bahwa ini hanya sebuah rumor.

Namun, jika romor tersebut benar bahwa realme GT 5 Pro akan dijual mulai dari 3.499 Yuan (R7,6 juta), makan akan lebih murah dibandingkan ponsel pintar serupa yang berjalan dengan Snapdragon 8 Gen 3, seperti Xiaomi 14 atau iQOO 12.

Sementara itu, terkait dengan dua buah teaser yang dibagikan secara resmi, realme mengonfirmasi bahwa GT 5 Pro akan dipasok dengan baterai berkapasitas 5400 mAh, yang akan menawarkan waktu siaga hingga 406 jam dan dipakai bermain game hingga 8 jam.

Dengan dukungan pengisian cepat 100W via kabel, pengguna dijanjikan akan dapat mengisi daya GT 5 Pro hingga penuh hanya dalam waktu 12 menit. realme juga menjanjikan bahwa ponsel pintar flagshipnya itu akan mendukung pengisian daya 50W secara nirkabel.

Sebelumnya, realme juga telah menggoda para penggemarnya di Tiongkok bahwa realme GT 5 Pro akan dikemas dengan layar melengkung BOE OLED, kamera utama LYT-808 50 MP, kamera telefoto periskop IMX890 50 MP dan unit pembuangan panas dengan luas 12000 mm².

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.