NativZen
Advertising Area

Meluncur di Tiongkok, Redmi Watch 4 Dibanderol Rp1 Juta

Redmi Watch 4, jam tangan pintar terbaru ini hadir sebagai penerus Redmi Watch 3 dan mengemas beberapa peningkatan yang terbilang signifikan.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Redmi, sub-brand Xiaomi baru saja mengumumkan kehadiran perangkat wearable terbarunya, Redmi Watch 4 di Tiongkok. Jam tangan pintar terbaru ini hadir sebagai penerus Redmi Watch 3 dan ini mengemas beberapa peningkatan yang terbilang signifikan.

Dari sisi desain yang ditawarkan, Redmi Watch 4 menampilkan pelat jam berbentuk persegi dengan sasis yang dipadu material alumunium. Ini menjadikannya jam tangan pintar pertama dari Redmi yang dikemas secara unibody dari logam.

Redmi juga menancapkan tombol “mahkota” baja tahan karat yang dapat diputar, dan ini berada di sisi kanan perangkat dengan desain ‘diamond cut’. Jam tangan pintar ini juga membawa sertifikasi IP68 tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Peningkatan lainnya yang menjadikan Redmi Watch 4 ini punya kesan lebih premium ada pada sektor tampilan. Jam tangan pintar ini dikemas dengan layar AMOLED 1,97 inci dan sudah dilengkapi dengan refresh rate 60Hz untuk UI dan animasi yang halus.

Resolusinya adalah 390 x 450 piksel, dan juga menawarkan kecerahan puncak hingga 600 nits. Karena itu, jam tangan pintar ini sangat menjanjikan jika digunakan di luar ruangan dan di bawah sinar matahari yang terik.

Jam tangan pintar ini juga menggunakan teknologi LTPS yang akan membantu masa pakai baterai lebih lama. Redmi Watch 4 ditenagai unit baterai 470 mAh yang diklaim mampu memberikan daya tahan baterai hingga 20 hari dalam penggunaan biasa.

Sementara itu, Di bagian kebugaran, Redmi Watch 4 telah dilengkapi dengan monitor detak jantung, sensor SpO2, pelacak tidur dan stres, serta monitor siklus menstruasi untuk wanita. Perangkat wearable ini juga mendukung lebih dari 150 mode olahraga.

Daya tarik lainnya, smartwatch ini juga mengemas GPS built-in untuk latihan atau olahraga di luar ruangan. Selain itu, perangkat yang dapat dikenakan ini juga menawarkan sejumlah fitur praktis, mulai dari NFC hingga Bluetooth 5.3.

Di Tiongkok, Redmi Watch 4 dibanderol dengan harga CNY 499 (Rp1 juta). Jam tangan pintar yang ditawarkan dalam berbagai pilihan tali atau strap ini belum diketahui apakah akan dibawa ke luar Tiongkok atau tidak. Menurut kalian, apakah Redmi Watch 4 ini menarik?

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.