NativZen
Advertising Area

YouTuber ini Tidak Sengaja Ungkap Jarak Tempuh Cybertruck

Dari sebuah foto yang dibagikan MKBHD, Cybertruck, kendaraan listrik buatan Tesla telah dikendari sejauh 265 mil dengan baterai hampir 100%.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tesla bersiap-siap meluncurkan Cybertruck, yang direncanakan akan diluncurkan pada 1 Desember 2023. Namun, belum juga diluncurkan resmi, Cybertruck ini telah memberi angin segar di kalangan para penggemar kendaraan listrik terkait dengan jarak tempuhnya.

Ya! Meski Tesla sendiri belum mau buka suara mengenai hal itu, ada isyarat menarik bahwa Cybertruck yang dikembangkannya mampu menjangkau hampir 300 mil (sekitar 450 km lebih) dengan muatan penuh. Ini terungkap dari foto yang dibagikan oleh Marques Brownlee.

Bagi penggemar gadget, tentunya sudah tak asing lagi dengan Marques Brownlee. Dia adalah seorang YouTuber ternama asal Amerika Serikat dengan akun populer @MKBHD. Via platform X (sebelumnya Twitter), dia berbagi foto yang diambil dari kursi pengemudi Cybertruck.

Secara tidak sengaja, foto yang dibagikan oleh Brownlee mengungkapkan detail penting, salah satunya adalah tampilan jarak berkendara, yang menunjukkan bahwa kendaraan listrik buatan Tesla tersebut telah dikendari sejauh 265 mil dengan baterai hampir 100%.

Dari pengamatan sederhana, ini menghasilkan sebuah perkiraan bahwa Cybertruck kemungkinan memiliki kemampuan untuk menempuh jarak sekitar 291 mil, tentunya dengan dukungan baterai yang terisi penuh, alias 100%.

Jika prediksi tersebut tepat, jelas ini bukan sekadar angka. Ini bakal mewakili komitmen berkelanjutan Tesla untuk mendorong batas-batas teknologi kendaraan listrik. Mencapai jangkauan 300 mil bukan hanya pencapaian teknis tetapi juga kemenangan psikologis.

Artinya, dengan kemampuan jarak tempuh seperti itu, Tesla akan lebih mudah untuk meyakinkan calon pembeli Cybertruck, terutama tentang kepraktisan dan keandalan kendaraan listrik yang dikembangkannya untuk penggunaan sehari-hari.

Ya! Tesla telah memiliki sejarah dalam memperkenalkan model Cybertruck dengan jangkauan yang lebih tinggi pada awalnya. Sebelumnya, Tesla sesumbar bahwa versi model dasar Cybertruck akan memilik jarak tempuh hingga 500 mil.

Namun, yang sangat disayangkan, saat itu Tesla enggan untuk memberi tahu kapan model Cybertruck dengan kemampuan jarak tempuh hingga 500 mil akan tersedia di pasaran. Apakah akan tersedia mulai 1 Desember 2023 nanti? Kita tunggu saja!

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.