NativZen
Advertising Area

Harga Tesla Cybertruck Paling Murah Rp900 Jutaan

Tesla secara resmi telah mengumumkan harga Cybertruck, yang diklaim oleh Elon Musk sebagi truk listrik paling mewah.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Setelah tertunda beberapa tahun, akhirnya Elon Musk, CEO Tesla muncul di atas panggung dengan nuansa “gelap”. Ya! Orang nomor satu di Tesla tersebut telah menyerahkan truk listrik yang dikembangkannya, Cybertruck kepada pembeli yang masuk batch pertama.

Acara yang digelar di Tesla Gigafactory di Austin, Texas, Tesla juga mengumumkan harga Cybertruck, yang diklaim oleh Elon Musk sebagi truk listrik paling mewah. Model yang paling murah, Tesla memasarkan Cybertruck dengan harga mulai dari US$ 60.990 (Rp900 jutaan).

Sementara itu, bagi konsumen yang tertarik memesan Cybertruck, Tesla juga memberi kemudahan. Tesla meluncurkan tools konfigurator sehingga memudahkan konsumen untuk melakukan pemesanan secara online, yang dapat diakses melalui situs Tesla.

Tak hanya menginformasikan harga yang ditawarkan, Tesla juga mengungkap spesifikasi performa dan pilihan model Cybertruck yang ditawarkan. Untuk model entry-level yang dibanderol US$ 60.990, truk listrik ini punya penggerak roda belakang tunggal.

Bagi konsumen yang tertarik dengan Cybertruck model ini, Tesla menjanjikan bahwa jangkauan jarak tempuhnya mencapai 250 mil atau sekitar 400-an km. Sementara, waktu tempuhnya hanya membutuhkan waktu 6,5 detik dari nol hingga 60 km/jam.

Model mid-level, yang memiliki penggerak semua roda dibanderol seharga US$ 79.990, dan truck listrik modern ini juga sudah dibekali motor elektrik di setiap gandar. Tesla menjanjikan bahwa model AWD ini menawarkan jangkauan hingga 340 mil atau hampir 550 km.

Untuk model ini beratnya lebih dari 6.600 pon, sedangkan waktu tempuh dari nol hingga 60 km/jam hanya butuh waktu 4,1 detik. Elon Musk sesumbar bahwa jika pengendara bertabrakan dengan mobil lain, Cybertruck ini lebih kuat.

Nah! Jika konsumen memiliki anggaran sebesar US$ 99.990, bisa memilih model terbaik, Cyberbeast. Model ini telah dilengkapi dengan trio e-motor yang akan memberikan kemampuan AWD, tetapi jangkauannya hanya 320 mil atau sekitar 500 km.

Baik Cyberbeast maupun versi AWD (mid-level) akan mampu mengangkut kargo 121 kaki kubik dan menampung lima penumpang dewasa. Cybertruck juga kompatibel dengan jaringan supercharger Tesla dan dapat menerima daya maksimum hingga 250kW.

Dengan pengisian daya selama 15 menit, Cybertruck bisa menempuh perjalanan sejauh 128 mil atau 200-an km. Untuk model AWD dan Cyberbeast saat ini tersedia untuk dipesan di situs web Tesla, meskipun calon pembeli harus membayar deposit sebesar US$ 250.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.