NativZen
Advertising Area

WhatsApp Perkaya Fitur Kunci Chat dengan Kode Rahasia

Untuk lebih memperkuat dan melengkapi fitur Kunci Chat, WhatsApp beberapa waktu lalu telah meluncurkan fungsi Kode Rahasia.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Untuk memberikan rasa aman bagi penggunanya, WhatsApp, aplikasi percakapan instan yang berada di bawah Meta pada awal tahun ini telah meluncurkan fitur Kunci Chat. Fitur ini berguna membantu orang-orang melindungi percakapan mereka yang lebih sensitif.

Untuk lebih memperkuat dan melengkapi fitur tersebut, WhatsApp beberapa waktu lalu telah meluncurkan fungsi Kode Rahasia. Ini sebagai langkah tambahan perlindungan, sehingga percakapan pengguna benar-benar terlindungi.

Dengan Kode Rahasia, kamu sebagai pengguna WhatsApp dapat mengatur kata sandi unik yang berbeda dari yang dipakai untuk membuka kunci ponsel pintar. Ini berguna untuk memberikan lapisan privasi ekstra pada percakapan yang telah terkunci.

Kamu akan memiliki opsi untuk menyembunyikan folder Chat Terkunci dari daftar percakapan
kamu dengan Kode Rahasi. Poteksi ini hanya dapat dibuka oleh orang lain dengan mengetikkan kode rahasia yang sesuai di bilah pencarian.

Jika fitur tambahan ini belum sesuai dengan kebutuhan, kamu masih dapat memilih untuk
menampilkannya dalam daftar chat. Setiap kali ada chat baru yang ingin dikunci, sekarang
kamu dapat menekan lama untuk menguncinya, alih-alih membuka pengaturan chat.

Melalui rilis yang dikirim, WhatsApp mengatakan bahwa kehadiran fitur Kunci Chat disambut antusias oleh banyak komunitas dan pengguna. Kini, harapannya fungsi Kode Rahasia yang memperkuat fitur Kunci Chat juga akan memberikan manfaat lebih besar bagi pengguna.

Fitur Kode Rahasia sudah mulai diluncurkan secara terbatas di beberapa negara, dan diharapkan beberapa bulan mendatang akan tersedia secara global. WhatsApp juga berjanji untuk terus memperkaya Kunci Chat dengan banyak fungsi yang lebih berguna.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.