NativZen
Advertising Area

Anak Karyawan Diduga Ngebocorin Gameplay GTA 6

Menjelang peluncuran trailer Grand Theft Auto 6, bocoran mengenai game tersebut sudah muncul di internet, dan jadi obrolan yang menarik.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Rockstar Games melalui akun Twitter (sekarang platform X) resminya telah mengumumkan tanggal penayangan trailer perdana Grand Theft Auto 6. Disebutkan bahwa trailer game tersebut akan ditayangkan untuk pertama kalinya pada tanggal 5 Desember 2023.

Namun, dua hari menjelang peluncuran trailer GTA 6, bocoran mengenai game tersebut sudah muncul di internet. Bocoran tersebut langsung jadi obrolan warganet, terutama mereka yang memang sudah menunggu cukup lama kehadiran GTA 6.

Bocoran pertama, cuplikan yang diposting di TikTok oleh akun @azzarossi, tampaknya memang berasal dari pengembang GTA. Bocoran tersebut memperlihatkan kota Vice City, dengan kamera bergerak bebas dan nampak catatan pengembang terlihat di layar monitor.

Meskipun cuplikan tersebut tidak mengungkapkan banyak hal tentang gameplay GTA 6, namun ini bisa memberikan gambaran sekilas tentang game tersebut. Bahkan, tak sedikit penggemar GTA membandingkan cuplikan rekaman tersebut dengan bocoran tahun lalu.

Ditemukan kesamaan dalam hal bangunan dan landmark antara cuplikan rekaman saat ini dengan bocoran tahun lalu. Tentu saja, yang juga digali oleh penggemar GTA adalah identitas si pembocor, yang membuat “intrik” ini semakin menarik.

Menurut sumber GTA terpercaya, GTABase.com yang memiliki akun Twitter @GTABase menyebutkan bahwa @azzarossi kemungkinan adalah anak seorang karyawan yang bekerja di Rockstar Games yang masuk ke dalam tim pengembangan Grand Theft Auto 6.

Selain bocoran cuplikannya yang dibagikan oleh @azzarossi, detail lebih lanjut mengenai GTA 6 juga telah beredar secara online. Berdasarkan bocoran tersebut, GTA 6 akan menampilkan peta berukuran dua kali lipat dari GTA V Los Santos.

Game ini juga dikatakan akan mencakup tiga kota besar dan empat sub-kota, dengan sebuah danau besar di tengah peta. Pembocor juga mengklaim bahwa 70% bangunan di GTA 6 akan dapat dimasuki, dan game tersebut digadang-gadang akan dirilis musim gugur 2024.

GTABase.com juga mengklarifikasi bahwa meskipun bukti yang mengaitkan pembocor dengan karyawan Rockstar Games cukup meyakinkan, ada kemungkinan cuplikan tersebut palsu atau ada pihak ketiga yang menyamar sebagai pembocor.

Menyangkut hal itu, hingga saat ini Rockstar Games masih tutup mulut dan belum mau berkomentar. Oleh karena itu, penting untuk menganggap informasi tersebut sebagai rumor hingga konfirmasi resmi dibagikan langsung oleh Rockstar Games.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.