NativZen
Advertising Area

Sharp AQUOS R8s Series Tiba di Indonesia dengan Kamera Mumpuni

Menyasar yang hobi memotret dengan hape pintar, AQUOS R8s Series datang dengan dukungan kamera yang bisa diandalkan.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Siapa dari kamu yang akhir tahun ini sedang mencari hape pintar terbaru, dan punya dukungan kamera mumpuni? Sharp punya jawabannya melalui AQUOS R8s Series. Ya! hape pintar tersebut sudah mendarat resmi di pasar Indonesia.

Menyasar kamu yang hobi memotret dengan hape pintar, AQUOS R8s Series datang dengan dukungan kamera yang bisa diandalkan. Bahkan Sharp mengklaim bahwa R8s Series memiliki kemampuan fotografi sekelas kamera mirrorless dan kinerja yang tangguh.

Sharp pun begitu percaya diri memasarkan AQUOS R8s dan R8s pro di Indonesia. Pasalnya, ponsel pintar ini mampu menarik perhatian penggemar gadget di Jepang. Ponsel pintar ini pun dikatakan punya desain dan spesifikasi yang sama seperti yang dijual di Jepang.

“Kami memboyong Sharp AQUOS R8s Series ke Indonesia karena kami melihat tingginya minat penduduk Indonesia terhadap dunia fotografi dan videografi”, ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Bagi yang penasaran dengan AQUOS R8s pro, handset ini datang dengan dukungan layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dan memiliki resolusi 2730 x 1260 piksel. Sementara, model non-pro memiliki panel layar yang sama dengan ukuran 6,4 inci, dan memiliki resolusi FHD+.

Satu yang bikin hape pintar ini menarik, Sharp mempersenjatai AQUOS R8s pro dan R8s dengan refresh rate 1Hz-240Hz. Keduanya juga sama-sama dipasok chipset yang bertenaga, yakni Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm.

Nah! Untuk sektor kamera, AQUOS R8s pro memiliki kamera utama 47 MP (f/1.9), dengan depth sensor 1,9 MP. Hal menarik lainnyam, Sharp membekali ponsel pintar ini dengan sensor kamera berukuran 1 inci, yang mampu menghasilkan foto lebih tajam.

Selain itu, Sharp AQUOS R8s pro dibenamkan sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya yang berbeda. Hal ini membuat hape pintar tersebut mampu digunakan di dalam pencahayaan yang minim alias low-light.

Sedangkan pada R8s dibekali kamera utama 50 MP dan kamera ultra-wide 13 MP. Sementara untuk kebutuhan foto selfie atau video call, Sharp membekali AQUOS R8s pro dengan kamera depan 12,6 MP dan R8s dengan sensor 8 MP.

Seperti telah disebutkan, R8s Series ditenagai Snapdragon 8 Gen 2. Sedangkan untuk memorinya, R8s pro dibekali RAM 12 GB + ROM 256 GB, dan R8s dibekali RAM 8 GB + ROM 256 GB. Masing-masing perangkat dibekali baterai 5000 mAh dan 4750 mAh.

Sharp juga melengkapi kedua ponsel pintar ini dengan cincin kamera terbuat dari material logam yang dapat menyerap dan mengantarkan panas sehingga pengguna dapat 3 kali lebih lama bermain game ataupun 2 kali lebih lama menggunakan kamera.

Untuk membidik taburan cahaya bintang, gemerlap kota Jakarta pada malam hari ataupun pesta kembang api saat perayaan tahun baru nanti akan lebih sempurna dengan lensa filter tambahan pada Sharp AQUOS R8s Pro, yang dilengkapi dengan multi layer.

AQUOS R8s Series akan mulai tersedia dipasar Indonesia pada tanggal 12 Desember 2023. Tersedia dalam warna hitam, AQUOS R8s Pro dibanderol Rp15.999.000, sedangkan AQUOS R8s tersedia dua warna, biru dan krem yang dijual seharga Rp12.999.000.

“Kami berharap ponsel cerdas buatan Sharp ini dapat menjawab kebutuhan akan sebuah ponsel pintar yang memiliki performa tinggi, fitur cerdas dan kualitas Jepang yang terkenal kokoh serta tahan lama”, tutup Shinji Teraoka.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.