NativZen
Advertising Area

Legion Go dan Legion Glasses Bikin Bermain Game Lebih Imersif

Legion Go dan Legion Glasses adalah upaya Lenovo untuk meningkatkan pengalaman gaming kepada para gamers di dunia.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Dari atas panggung gaming Asia Pasifik yang digelar pada 7 November lalu, Lenovo telah memperkenalkan gaming handheld terbarunya, Legion Go. Kini, bagi kamu yang tertarik dengan gaming handheld tersebut, Lenovo telah memboyongnya ke pasar Indonesia.

Tak hanya memboyong Legion Go, Lenovo juga ikut memasarkan Legion Glasses di Indonesia. Ini sebuah solusi display wearable canggih yang meningkatkan pengalaman gaming menjadi lebih imersif dan personal.

Seperti dikatakan oleh Santi Nainggolan, Consumer Segment Lead Lenovo Indonesia bahwa kehadiran Legion Go dan Legion Glasses adalah upaya Lenovo untuk meningkatkan pengalaman gaming kepada para gamers di dunia, khususnya di Indonesia.

“Sambutan hangat selama periode pre-order adalah konfirmasi langsung bahwa kami berada di jalur yang tepat, dan kami tidak sabar melihat bagaimana rangkaian ini akan mengubah cara para gamers Indonesia menikmati dunia gaming,” ucap Santi.

Lenovo Legion Go

Tak hanya membawa performa, Legion Go juga menyodorkan fleksibilitas, dan aksesibilitas ke next level. Gaming handheld ini juga mampu menghadirkan pengalaman hybrid dengan kekuatan gaming yang powerful dan portabilitas yang tak tertandingi.

Berbasis Windows 11, gaming handheld ini telah ditenagai prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme yang berpadu dengan grafis AMD RDNA. Ini sebuah kombinasi yang memberikan performa gaming PC tak tertandingi untuk game-game yang membutuhkan performa tinggi.

Legion Go juga datang dengan layar QHD+ 8,8 inci dan memiliki aspek 16:10, menjadi layar terbesar di antara perangkat gaming handheld yang ada di pasaran. Menariknya lagi, layar handheld gaming ini sudah ditopang dengan refresh rate 144Hz.

Dukungan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme yang bercokol di dalam perangkat ini tentunya tidak bekerja sendiri. Lenovo juga memadukannya dengan RAM hingga 16GB LPDDR5x (7500MHz), serta internal storage berupa SSD PCIe Gen4 hingga 512 GB.

Jika kamu merasa kapasitas penyimpanan internal yang ada pada gaming handheld ini kurang, bisa ditambah melalui slot microSD yang mendukung penyimpanan hingga 2TB. Legion Go juga sudah dibekali baterai 49,2Wh dengan dukungan Super Rapid Charge.

Dukungan lainnya berupa Kontroler TrueStrike yang dapat dilepas dengan teknologi hall effect memberikan ketepatan dan portabilitas yang unggul. Dukungan tersebut menjadikan Legion Go lebih dari sekadar konsol gaming genggam tradisional.

Sementara itu, mode gaming terbaru, seperti ‘Battlestation’, memungkinkan Legion Go beralih menjadi desktop gaming yang tangguh ketika terhubung ke perangkat eksternal. Karena itu, handheld gaming ini juga ideal untuk gaming santai atau e-sport kompetitif. 

Mode mouse FPS mengubah kontroler Legion Go menjadi mouse dan keyboard, sempurna untuk penggemar game-game first-person shooter (FPS). Dilengkapi dengan Legion Space, memudahkan kamu untuk mengelola dan mengatur perangkat ini terasa lebih personal.

Legion Glasses

Legion Glasses merupakan solusi canggih berupa tampilan display yang dapat digunakan dengan mudah, mendukung Legion Go dan perangkat Legion lainnya. Perangkat ini memberikan pengalaman gaming AR berkualitas tinggi yang dapat diakses semua orang. 

Lenovo mengemas “kaca mata” ini menggunakan teknologi layar mikro-OLED yang memberikan resolusi FHD dengan rentang warna tinggi dan refresh rate 60Hz. Perangkat ini kompatibel dengan sebagian besar perangkat Windows, Androidâ„¢, macOS® dengan USB-C.

Harga Legion Go dan Legion Glasess

Lenovo Legion Go dan Lenovo Legion Glasses telah tersedia di Indonesia, dan dapat langsung kamu miliki melalui kanal pembelian offline (Lenovo Exclusive Store) maupun online (Tokopedia, Shopee, dan Blibli) mulai Desember 2023.

Bagi kamu yang tertarik memiliki Legion Go, gaming handheld ini hadir dengan harga mulai dari Rp13.499.000. Sementara, Lenovo memasarkan Legion Glasses sebagai kaca mata pintar, dibanderol dengan harga Rp4.999.999.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.