NativZen
Advertising Area

Garena Ajak 100 Developer Bikin Game dalam Waktu 48 Jam

Garena bikin Garena Game Jam 2023. Ini adalah kompetisi yang diikuti oleh 100 developer muda di Indonesia untuk membuat game dalam waktu 48 jam.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Di industri game di Tanah Air, Garena begitu getol menggelar beragam turnamen game yang diikuti oleh banyak anak muda. Namun, kali ini sedikit berbeda, Garena menantang para developer muda di Indonesia untuk membuat game dalam waktu 48 jam.

Kompetisi tersebut dikemas dalam gelaran Garena Game Jam 2023. Digelar di Jakarta, Jum’at (8/12) kompetisi ini diikuti oleh 100 developer muda. Tak hanya berkompetisi, mereka juga diajak untuk membangun jaringan dengan para developer profesional.

“Dengan semangat kolaborasi lintas stakeholder di industri ini, Garena Game Jam 2023 diharapkan dapat memberikan pengalaman kompetisi dan kesempatan untuk meningkatkan kapabilitas para peserta,” ungkap Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh.

Acara ini hadir melalui kolaborasi Garena dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Asosiasi Game Indonesia (AGI), dan Indie Games Group Indonesia (IGGI).

“Kami mengapresiasi Garena Game Jam 2023 sebagai salah satu bentuk kolaborasi antara pemerintah dan swasta untuk bersama-sama mendorong developer dalam mengembangkan produknya,” ujar Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf, Iman Santosa.

Selain berkompetisi di Garena Game Jam 2023, para peserta juga akan mendapatkan sesi mentoring langsung dari tim developer Garena. Salah satu tamu spesial yang hadir adalah tim developer Garena yang membangun Garena Free Fire.

Seluruh peserta yang mengikuti kompetisi ini secara offline di markas Garena di Jakarta juga berkesempatan untuk belajar dan berdiskusi bersama dengan para mentor dari IGGI. Ini bertujuan untuk membuat game yang menarik dimainkan oleh banyak orang.

“Kami menyambut positif Garena Game Jam 2023 yang memberi kesempatan berkompetisi, belajar, dan networking para developer muda karena mereka adalah bagian dari masa depan industri game Indonesia,” tutur Ketua Asosiasi Game Indonesia (AGI) Cipto Adiguno.

Mengusung tema ‘Replayability’, Garena Game Jam 2023 menantang peserta menghadirkan game yang dapat dimainkan secara berulang kali oleh pengguna. Pemenang kompetisi ini akan membawa pulang hadiah utama senilai Rp15 juta dan berkesempatan berkarier di Garena.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.