NativZen
Advertising Area

Resmi Dirilis, realme GT 5 Pro Punya Harga Menggiurkan

Di Tiongkok realme secara resmi telah meluncurkan ponsel pintar terbarunya, realme GT 5 Pro.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Jika di Indonesia realme akan segera meluncurkan realme C67, di Tiongkok realme secara resmi telah meluncurkan ponsel pintar terbarunya, realme GT 5 Pro. Ponsel pintar seri GT terbaru dari realme ini adalah model kelas andalan dan menawarkan spesifikasi terbaik.

Melalui realme GT 5 Pro, realme sangat fokus pada desain perangkat mulai dari bagian dalam hingga ke luar. Di bagian dalam, ponsel pintar ini memiliki satu unit pembuangan panas terbesar dengan luas permukaan mencapai 12.000 milimeter persegi.

Sementara itu, pada bagian luar, terutama pada panel bagian belakang, realme menutup handset ini dengan kaca (kulit vegan untuk varian oranye dan putih), yang menambah daya tarik premiumnya bersama dengan modul kamera melingkar yang cukup besar.

Jika kita bergeser ke bagian depan, realme GT 5 Pro dibekali layar OLED 8T LTPO 1.5K berukuran 6,78 inci. Layarnya ini juga menawarkan refresh rate 144Hz, membawa teknologi Pro-XDR dan memiliki kecerahan puncak hingga 4.500 nits.

Datang sebagai perangkat unggulan, realme juga mengemas realme GT 5 Pro dengan layar melengkung di tepi samping, dan diperkaya dengan punch-hole terpusat di bagian atas layar sebagai rumah untuk kamera depan.

realme GT 5 Pro dilengkapi dengan SoC Snapdragon 8 Gen 3 terbaru dan terhebat dari Qualcomm. Ini adalah prosesor kelas atas sehingga kita dapat mengharapkan kinerja luar biasa dalam penggunaan sehari-hari dan khususnya bermain game.

Chipset ini dipasangkan dengan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 1TB. Baterai besar 5.400 mAh memberi daya pada perangkat ini, yang juga mendukung pengisian cepat kabel 100W dan pengisian cepat nirkabel 50W.

realme berjanji untuk menawarkan pembaruan OS Android utama selama tiga tahun bersama dengan pembaruan keamanan selama empat tahun. Ponsel pintar flagship ini berjalan pada skin kustom realme UI 5.0 berbasis OS Android 14.

Fitur penting lainnya termasuk pemindai sidik jari dalam layar, sistem pendingin VC, port USB-C berkemampuan USB 3.2, dan asisten super AI yang mendukung pembuatan ucapan cerdas dan memanfaatkan model AI dengan 7 miliar parameter.

Fitur baru utama yang hadir di realme GT 5 Pro adalah dukungan untuk beberapa gerakan tangan. Gerakan mencubit dapat mengalihkan daftar aplikasi terbaru sambil mengangkat jari telunjuk kalian dapat mengalihkan kontrol kursor.

Gerakan telapak tangan tiga jari berfungsi sebagai pengganti tombol beranda dan mengarahkan ibu jari ke kiri berarti kembali. Pengguna bahkan dapat mematikan layar handset ini dengan menggerakkan tangan ke arah layar.

Namun, dari semua itu yang paling keren adalah palm unlock yang diklaim oleh realme lebih cepat dibandingkan pengenalan wajah alias face unlock. realme sesumbar bahwa teknologi ini digunakan dengan machine learning menggunakan 10.000 model.

Lembar spesifikasi untuk bagian kamera sama mengesankannya dengan perangkat keras di bagian dalam. Di bagian belakang, realme GT 5 Pro dilengkapi kamera utama 50 MP yang merupakan sensor LYT-808 Sony (juga dipakai oleh OnePlus pada OnePlus 12).

Kamera utamanya ini mendukung OIS dan dipasangkan dengan kamera telefoto periskopik Sony IMX890 50 MP yang menawarkan zoom optik 3x dan zoom hybrid hingga 120x. Terakhir, Sony IMX355 8 MP sebagai lensa ultra-wide. Di bagian depan ada lensa 32 MP.

realme GT 5 Pro diumumkan dalam berbagai konfigurasi penyimpanan serta tiga pilihan warna yaitu Hitam, Putih, dan Oranye. Untuk konfigurasi 12GB + 256GB, realme memasarkannya dengan harga 3.399 Yuan (Rp7,3 juta).

Sementara, model 16GB + 256GB akan dijual dengan harga 3.699 Yuan (Rp8 juta) dan model 16GB + 512GB diumumkan seharga 3.999 Yuan (Rp8,7 juta). Terakhir, varian kelas atas, 16GB + 1TB dijual seharga 4.299 Yuan (Rp9,3 juta).

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.