NativZen
Advertising Area

Jarang yang Tahu! Galaxy A05s Punya Fitur Tersembunyi

Percaya atau tidak! Ponsel pintar Galaxy A05s buatan Samsung yang dijual dengan harga terjangkau rupanya punya beberapa fitur tersembunyi.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Percaya atau tidak! Ponsel pintar Galaxy A05s buatan Samsung yang dijual dengan harga terjangkau rupanya punya beberapa fitur tersembunyi. Jika digunakan, dijamin fitur-fitur tersebut mampu meningkatkan produktivitas kamu.

Sekadar informasi untuk kamu yang belum tahu, Samsung menghadirkan Galaxy A05s dengan chipset Snapdragon 680. Selain itu, Samsung juga membekali ponsel pintar entry-level ini dengan RAM 6GB, yang diperkaya dengan RAM Expansion hingga 6 GB.

Galaxy A05s yang dipersenjatai kamera 50MP ini juga punya layar lebar 6,7 inci dengan refresh rate 90Hz. Karena itu, smartphone ini cocok untuk Gen Z yang aktif seharian. Untuk memenuhi kebutuhan entertainmen, seperti bermain game atau nonton juga mumpuni.

Nah! Bagi kamu yang penasaran apa saja fitur tersembunyi yang ada di Galaxy A05s, berikut ini 3 fitur yang bisa kalian coba:

Dual Aplikasi Chating

Bagi kamu yang suka memisahkan aplikasi chatting untuk urusan pekerjaan atau pribadi, biasanya membutuhkan dua ponsel pintar yang berbeda. Sekarang tidak perlu lagi karena menggunakan dua perangkat sekaligus pasti ribet.

Nah! Jika kamu menggunakan Galaxy A05s, kamu bisa menggunakan fitur Dual Apps yang tersedia. Untuk cara mengaksesnya juga mudah:

  • Masuk ke Pengaturan,
  • Setelah itu, scroll ke bawah hingga menemukan menu Dual Messenger, klik dan kamu akan masuk ke menu tersebut,
  • Di sini, kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin diaktifkan. Saat ini ada dua aplikasi yang mendukung, yakni WhatsApp dan Facebook.

Mendengarkan Musik Pakai Headset Tanpa Gangguan Notifikasi

Saat beraktivitas, mendengarkan musik melalui perangkat audio Bluetooth, seperti headset memang menjadi teman terbaik kita untuk meningkatkan fokus. Terkadang, kita suka terdistraksi saat ada suara notifikasi yang masuk padahal kita harus tetap fokus.

Memang, kamu bisa membuat mode hening dan masalah ini pun bisa terselesaikan. Tetapi, bagaimana jika yang menghubungi kamu adalah “bos”, dan kamu tidak dengar notifikasinya. Urusannya bakal ribet, dan susah juga bukan?

Bagi kamu yang frustasi karena hal ini, di Galaxy A05s ada fitur yang bisa dimanfaatkan sebagai solusinya. Begini cara mengaktifkan fitur ini:

  • Masuk ke menu Pengaturan,
  • Scroll hingga menemukan menu Suara dan getar,
  • Temukan mode pisahkan suara aplikasi. Nah! Di sini kamu bisa mengaktifkan fitur ini. Selanjutnya, pilih aplikasi apa yang mau dipisahkan dari perangkat Bluetooth. Simple bukan?

Lampu Notifikasi

Bagi kamu yang sering kali melewatkan notifikasi, ada sebuah fitur yang cukup menarik. Ini adalah notifikasi melalui LED flash. Kamu bisa mengaktifkan LED flash, baik yang ada di dekat kamera belakang ataupun yang di atas layar.

Saat fitur ini diaktifkan, saat ada pesan masuk, LED flash ini akan menyala dan layar akan berubah menjadi kuning, yang tentu saja akan menarik perhatian kamu. Hal ini berguna, terlebih jika kamu yang suka meletakkan smartphone dengan layar menghadap ke bawah.

Untuk mengaktifkannya cukup mudah, kamu dapat mengikuti empat langkah berikut ini:

  • Buka Pengaturan,
  • Lalu ketuk akses menu Aksesibilitas,
  • Kemudian cari menu Pengaturan lanjutan,
  • Terakhir, pilih menu Notifikasi LED flash. Nah! Kamu sekarang dapat mengaktifkan fitur yang satu ini.

Jadi, tunggu apa lagi! Segera move on dari ponsel pintar lawas kamu ke Galaxy A05s sebelum 2024 tiba. Tak hanya dijual dengan harga terjangkau, Galaxy A05s juga punya pilihan warna yang “kece”, yakni Black, Silver, dan Light Green.

Sudah tersedia secara online dan offline, Galaxy A05s hadir dengan harga Rp2.299.000. Dapatkan juga penawaran menarik berupa gratis travel adapter 25W senilai Rp299.000 dan perlindungan Samsung Care+ 3 bulan proteksi layar retak (selama persediaan masih ada).

Bagi kamu yang melakukan transaksi pembelian Galaxy A05s menggunakan Samsung Finance+, dapatkan tambahan cashback spesial sebesar Rp200.000. Jadi, apakah kamu tertarik untuk menggunakan Galaxy A05s?

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.