NativZen
Advertising Area

Suunto Hadirkan Suunto Race dan Wing di Indonesia

Kali ini, di pasar Indonesia, Suunto kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan Suunto Race dan Suunto Wing.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Di sejumlah negara, termasuk di Indonesia, Suunto terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu brand wearable pintar yang paling diminati oleh para penjelajah dan juga penikmat olahraga untuk mengeksplorasi dunia mereka.

Kali ini, di pasar Indonesia, Suunto kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan Suunto Race dan Suunto Wing. Perangkat pertama adalah sportwatch, sementara yang satunya lagi adalah open-ear bone conduction headphone.

Di Indonesia sendiri, sportwatch dan juga earphone nirkabel sudah menjadi salah satu kebutuhan primer untuk gaya hidup sehat. Oleh karena itu, kedua perangkat wearbale ini memang hadir untuk menemani kamu yang suka berolahraga.

“Suunto sudah menjadi brand yang dianggap sebagai standar sportwatch untuk eksplorasi dan juga olahraga di seluruh dunia. Untuk menjawab kebutuhan pasar di Indonesia, kami menghadirkan Suunto Race dan Suunto Wing,” ucap Ade Maharani, Brand Manager.

Suunto Race

Pelengkap rangkaian sportwatch dari Suunto menjelang akhir 2023, Suunto Race terbaru telah dibekali layar AMOLED berukuran 1,43 inci. Tak ketinggalan, jam tangan pintar ini juga membawa teknologi GPS yang bisa menuntun kamu menjelajahi rute di alam bebas.

Tak perlu khawatir dengan sektor catu daya yang ditawarkan. Sebab, Suunto Race telah dibekali baterai yang tahan hingga 26 hari pemakaian normal dalam satu kali pengisian. Selain itu, Suunto juga sudah melengkapi Sportwatch ini dengan AI Coach.

Dari namanya, fitur AI Coach berguna untuk memotivasi dan memberikan sejumlah tips saat pengguna menjalani rutinitas latihan. Juga tak kalah penting, Race telah diperkaya oleh Suunto dengan fitur HRV (Heart Rate Variable) untuk mengukur varibel denyut jantung.

Bagi kamu yang tertarik memiliki Suunto Race, sportwatch ini juga sudah dijejali segudang fitur lainnya, seperti penggunaan untuk lebih dari 95+ jenis olahraga. Ya! Ini adalah sebuah “mesin kecil” dengan kemampuan yang sangat besar.

Suunto Race, sebagaimana produk sportwatch dari Suunto lainnya, bisa terhubung dengan aplikasi di ponsel pintar. Pengguna bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi Suunto untuk melakukan pengaturan lebih lanjut dan juga menyimpan data penggunanya.

Secara fisik, bobot Suunto Race adalah 83 gram. Dengan material kaca Sapphire Crystal yang punya kemampuan tahan benturan dan goresan, menutup layar dial berukuran 49mm. Layarnya ini terbilang cukup lega untuk melihat pencapaian kamu saat berolahraga.

Suunto Race dengan material stainless steel dibanderol seharga Rp7.599.000. Sementara, bagi kamu yang memiliki uang lebih bisa memilih sportwatch ini yang dikemas dengan material titanium, yang ditawarkan seharga Rp9.299.000.

Sportwatch ini bisa kamu dapatkan di banyak gerai Suunto yang tersedia di kota-kota besar di Indonesia. Selain itu, jam tangan pintar ini juga bisa didapatkan secara online via situs resmi Suunto dan akun resmi di marketplace terkemuka seperti Tokopedia dan Shopee.

Suunto Wing

Salah satu nilai jual dari Suunto Wing adalah ringan, karena bobotnya hanya 33 gram, dan dibungkus material Titanium Alloy serta karet. Punya kemampuan tahan air dan keringat, open-ear bone conduction headphone ini membawa sertifikasi IP67.

Daya tahan baterainya cukup panjang, yakni hingga 10 jam dan 20 jam dengan paket powerbank. Suunto Wing Black ini juga dilengkapi dengan lampu LED di kedua sisinya, yang menjadikan perangkat ini mudah untuk ditemukan dalam keadaan gelap.

Dukungan lampu LED juga berfungsi saat pengguna berolahraga di malam hari, sebagai fitur keamanan di jalan. Suunto juga melengkapi open-ear bone conduction headphone ini dengan aplikasi Suunto Wing yang bisa mengubah karakteristik suara serta lampu LED.

Untuk fungsi kontrol, Suunto Wing bisa dikendalikan dengan sentuhan, yang fungsinya untuk menambah dan mengurangi volume suara, melewati lagu atau mengulanginya lagi, tombol play dan pause, dan juga untuk mengangkat dan menutup panggilan telepon.

Nah! Untuk harganya, Suunto Wing dijual dengan harga Rp3.399.000. Dalam paket penjualannya, selain unit Suunto Wing, konsumen akan mendapatkan kabel pengisian daya, powerbank, kantong penyimpanan, earplug, buku petunjuk dan kartu garansi.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.