NativZen
Advertising Area

Transaksi Produk Lokal Naik 10 Kali Lipat di Shopee 12.12 Birthday Sale

Pada kampanye 12.12 Birthday Sale, tercatat ada peningkatan transaksi produk lokal hingga 10 kali lipat dibandingkan pada hari biasa.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Perayaan ulang tahun ke-8, Shopee menggulirkan kampanye 12.12 Birthday Sale. Menariknya, melalui kampanye ini Shopee terus fokus pada komitmennya memfasilitasi perluasan pasar bagi brand lokal dan UMKM Indonesia.

Komitmen yang dijaga oleh Shoppe tersebut akhirnya menuai keberhasilan. Pada hari puncak kampanye 12.12 Birthday Sale, tercatat ada peningkatan transaksi produk lokal hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan penjualan pada hari biasa. 

“Kampanye 12.12 Birthday Sale merupakan bentuk upaya kami dalam mengapresiasi dukungan seluruh ekosistem yang telah bersinergi untuk terus tumbuh dan berkembang bersama Shopee,” ujar Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia.

Lebih jauh, Monica menambahkan bahwa pada tahun ini Shopee dapat menyaksikan bagaimana performa bisnis brand lokal dan UMKM mengalami pertumbuhan dengan meningkatnya antusiasme pengguna terhadap produk lokal.

Dongkrak Performa Produk Lokal

Menjalankan peran dan fungsinya, Shopee tidak hanya menghadirkan medium untuk para pelaku usaha menjangkau konsumennya, tetapi juga berjalan bersama dan berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan industri lokal.

Shopee secara terus menerus juga memperhatikan perilaku belanja online yang terus bergerak. Perubahan tren serta preferensi yang dapat mempengaruhi keputusan berbelanja menjadi salah satu fokus utama untuk dikembangkan.   

  • Berbelanja melalui fitur live menjadi daya tarik utama di tahun ini. Tercatat ada peningkatan transaksi lebih dari 49 kali lipat pada puncak 12.12. Tingginya antusiasme ini membuka lebih besar peluang bagi pelaku usaha lokal untuk meningkatkan performa dan penjualan. 
  • Shopee Video menjadi salah satu ruang kreasi bagi UMKM dan Brand Lokal untuk unjuk gigi mengenai produk-produk yang dipasarkan. Tercatat, pada puncak kampanye peningkatan pesanan melalui Shopee Video mencapai 45 kali lipat dibandingkan hari biasa. 

Kategori Fashion dan Beauty Meningkat Signifikan

Di sepanjang kampanye 12.12 Birthday Sale yang digelar oleh Shopee, hadirnya tematik yang berbeda setiap hari untuk pengguna, ini memberikan panggung bagi brand lokal dan UMKM agar dapat menyoroti produknya dengan maksimal.

Pada kampanye 12.12, hari tematik, seperti Gajian Sale, Super Beauty Day, Bonus Akhir Tahun 12 M Day, Fashion Day, dan Shopee Video Day mencatatkan aktivitas belanja paling tinggi dibandingkan dengan penjualan pada hari biasa.

Sejalan dengan dua kategori brand lokal & UMKM yang masih menjadi favorit pengguna, produk lokal yang terjual dari kategori fashion meningkat hingga 6 kali lipat dan kategori kecantikan meningkat lebih dari 8 kali lipat pada puncak kampanye.

Adapun fakta menarik dalam kecenderungan pengguna Shopee saat berbelanja produk dari brand lokal dan UMKM di kampanye 12.12; 

  • Berbagai produk lokal dari kategori Fashion dan Beauty masih menempati podium teratas sebagai produk yang paling dicari pengguna. Brand Lokal dan UMKM terus berinovasi menggunakan teknologi yang dapat menjawab setiap preferensi individu.
  • Kategori Set Hadiah & Hampers juga menjadi favorit pada kampanye 12.12. Kebiasaan masyarakat dalam berbagi hampers natal dan tahun baru pun didukung oleh para brand lokal dan UMKM, dimana kartu ucapan dan kertas kado jadi produk pilihan.
()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.