NativZen
Advertising Area

Indosat Gelar Program untuk Cetak Developer Difabel Jago Coding

Ikut mendukung aksesibilitas dan inklusi literasi digital di Indonesia, Indosat kembali menggelar IDCamp Virtual Bootcamp for Disabilities.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Ikut mendukung aksesibilitas dan inklusi literasi digital di Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) kembali menggelar IDCamp Virtual Bootcamp for Disabilities. Ini adalah pelatihan online diperuntukkan bagi para developer berkebutuhan khusus.

Melalui pelatihan online ini, para developer berkebutuhan khusus tersebut juga bisa mendapatkan hak yang sama dalam literasi dan akses digital. Program kelima kalinya tahun ini diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional.

“Lewat IDCamp Virtual Bootcamp for Dissabilities, kami berupaya menghadirkan solusi bagi penyandang disabilitas yang kerap menghadapi tantangan dalam mengikuti program pembelajaran,” ungkap Steve Saerang, SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison.

IDCamp Virtual Bootcamp for Dissabilities 2023 ini pun mendapat apresiasi yang tinggi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno. Kementeriannya merasa bangga dapat ambil bagian dari program yang bermanfaat ini.

“Proses pembelajaran ini adalah salah satu kunci, yang dapat digunakan untuk memperluas kesempatan dalam mengembangkan ekosistem transformasi digital yang lebih inklusif bagi penyandang disabilitas Indonesia,” ucap Sandiaga.

Adam Kharis salah satu peserta asal Kabupaten Bandung juga merasa senang bisa ikut serta dalam program ini. Dia mengatakan bahwa program ini bakal memberi pengalaman baru dan pengetahuan bermanfaat dari para mentor yang ahli di bidangnya.

“Ilmu yang saya dapatkan tentunya memberikan dampak positif terutama untuk generasi muda seperti saya, agar dengan keterbatasan yang saya miliki, masih bisa mendapatkan kesempatan berkarya yang sama di industri teknologi, secara spesifik di bidang coding,” ucap Adam.

Kembali menggandeng Dicoding, IDCamp Virtual Bootcamp for Disabilities 2023 kali ini mengusung tema “AI Foundations: Bridging the Programming Gap” dan membuka kesempatan bagi 38 penerima beasiswa berkebutuhan khusus untuk belajar coding secara online.

Tak hanya itu, IDCamp juga meluncurkan IDCamp Challenge: Transformasi Inklusivitas Indonesia. Program ini adalah rangkaian dari beasiswa IDCamp 2023, yang memberikan tantangan kepada seluruh talenta digital penerima beasiswa IDCamp 2023.

Tantangan yang ditawarkan adalah penerima beasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam menciptakan sistem informasi yang inklusif dan dapat membantu penyandang disabilitas Indonesia. Program ini dimulai dari 8 Desember 2023 – 15 Februari 2024.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.