NativZen
Advertising Area

Google Perkenalkan Repair Mode untuk Pengguna Pixel

Google memperkenalkan Pixel Repair Mode. Fitur hadir dengan tujuan meningkatkan privasi data pengguna Pixel selama proses perbaikan.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Setelah sukses melakukan pengujian beta, Google akhirnya memperkenalkan fitur Pixel Repair Mode. Fitur ini dihadirkan oleh Google untuk ponsel pintar Pixel dengan tujuan untuk meningkatkan privasi data pengguna selama proses perbaikan.

Bersamaan dengan kehadiran Pixel Repair Mode, raksasa mesin pencari yang berbasis di Mountain View ini juga mengumumkan beberapa pembaruan baru untuk menyederhanakan pengalaman perbaikan perangkat Pixel.

Fitur ini sudah tersedia di perangkat Pixel yang menjalankan Android 14. Untuk menggunakan fitur tersebut, Pixel pengguna harus memiliki penyimpanan minimal 2GB. Pengguna dapat mengaktifkan mode perbaikan dengan membuka Setting > System > Repair Mode.

Jika pengguna mengaktifkan mode ini, maka Pixel yang digunakan akan berada pada “lingkungan” yang aman. Perangkat akan mengunci semua data yang dimiliki pengguna, mencakup foto dan video, daftar panggilan, dan sebagainya.

Dengan begitu, ketika ponsel pintar ini dibawa ke service center dan diperbaiki, teknisi masih dapat menguji semua fitur yang ada pada Pixel. Pengguna tak perlu khawatir dengan seluruh data yang ada di dalam perangkat tersebut.

Google juga telah merilis tools diagnostik terbaru yang dapat diakses pengguna dari Phone Dial. Google mengklaim bahwa tools diagnostik terbaru ini akan membantu pengguna memahami masalah pada perangkat sebelum pergi ke service center.

Untuk menggunakan tools diagnostik di Pixel, pengguna dapat mengetik ##7287## pada keypad telepon. Langkah ini tentunya sebagai upaya yang dilakukan oleh Google untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna Pixel.

Google sebelumnya telah bekerja sama dengan iFixit, yang menyediakan suku cadang dan panduan perbaikan yang sah kepada konsumen. Dengan begitu, pengguna Pixel dapat memperbaiki sendiri perangkat mereka melalui program layanan mandiri.

Google juga sudah bekerja sama dengan uBreakiFix untuk memberikan perbaikan cepat di lebih dari 700 lokasi di seluruh Amerika Serikat. Menariknya, Google bersama uBreakiFix berani menjanjikan perbaikan selesai dalam 2-4 jam.
​

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.