NativZen
Advertising Area

Tips Bikin Foto Liburan Ditemani Galaxy M54 5G

Untuk mendukung momen indah liburan kamu bersama keluarga atau teman, Samsung punya Galaxy M54 5G.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Tentunya tak sedikit orang yang sudah mempersiapkan untuk menikmati momen indah tersebut bersama keluarga atau teman. Seperti yang kita tahu, Indonesia memiliki beragam destinasi liburan yang bisa kita sambangi.

Nah! Untuk mendukung momen indah liburan kamu bersama keluarga atau teman, Samsung punya Galaxy M54 5G. Ini adalah ponsel pintar yang membawa tagline #GakAdaMatinya untuk merekam semua momen liburanmu yang paling menarik.

Perlu kamu tahu, Galaxy M54 5G, ponsel pintar yang dijual seharga Rp6 jutaan sudah dibekali beragam fitur menarik, salah satunya Photo Remaster. Ini adalah fitur editing foto berbasis AI yang disematkan oleh Samsung untuk meningkatkan kualitas foto-fotomu menjadi lebih baik.

“Tidak bakalan ada matinya membawa Galaxy M54 5G saat liburan. Sebab, ponsel pintar ini punya semua syarat yang kamu butuhkan,” ucap Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung telah membekali Galaxy M54 5G dengan kamera utama 108MP. Selain itu, ponsel pintar ini juga menggendong baterai berkapasitas besar, yakni 6.000 mAh, yang sudah ditambah dengan kemampuan fast charging 25W.

Sementara itu, dukungan layar Super AMOLED+ 6,7 inci dan refresh rate 120 Hz bakal memanjakan mata saat menonton atau bermain game di perjalanan. Dilengkapi dengan fitur Photo Remaster, dijamin liburanmu semakin sempurna.

Nah! Untuk menghasilkan foto-foto liburan yang sempurna, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan foto terbaik sebelum disempurnakan dengan Photo Remaster. Apa saja?

Pertama, rekamlah foto dengan kualitas tinggi

Jelas, kualitas foto menjadi penting kalau kamu ingin liburanmu tidak mengecewakan. Kualitas ini meliputi kualitas unsur fotografi di dalam foto maupun momen-momen atau obyek yang kamu rekam, mulai dari ekspresimu hingga pemandangan sekitar, dan sebagainya.

Oleh karena itu, kamu dapat mengoptimalkan lensa utama beresolusi 108MP dan kamera depan 32MP pada Galaxy M54 5G. Dengan bantuan kedua kamera tersebut kamu bisa menghasilkan foto-foto yang paling berkualitas.

Pencahayaan adalah aspek pertama yang perlu diperhatikan. Sebisa mungkin gunakan cahaya alami. Untuk membantumu, lensa utama Galaxy M54 5G ini juga sudah dibekali fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk merekam semua momen itu dengan foto yang lebih stabil.

Dengan adanya dukungan OIS, saat kamu memotret sambil berjalan menyusuri tempat destinasi liburanmu yang lagi viral, fotomu akan bebas efek shaking. Selanjutnya, kamu bisa pamerkan melalui aplikasi media sosial, seperti Instagram atau TikTok.

Kedua, rekam lebih dari satu frame

Selanjutnya, untuk mengedit foto liburan, kalau kamu punya opsi konten lebih dari satu itu akan jauh lebih baik. Oleh sebab itu, usahakan merekam objek foto dengan lebih dari satu frame dengan kualitas tinggi. Sekali lagi, kamu bisa menggunakan lensa 108MP.

Untuk membantumu merekam beberapa frame sekaligus, gunakan fitur burst mode. Dengan mode ini kamu bisa merekam serangkaian foto secara berurutan dengan cepat, sehingga kamu punya banyak frame sebagai opsi. Caranya:

  1. Buka kamera dan tap menu Settings
  2. Pilih Swipe Shutter button to, lalu pilih Take burst shot.
  3. Untuk menggunakannya, tap, swipe, lalu tahan tombol shutter di layar ke bawah saat
    memotret.

Kamu tak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan yang ada di ponsel pintar buatan Samsung ini. Galaxy M54 5G hadir dengan internal storage berkapasitas 256GB. Artinya, kamu bisa menyimpan puluhan ribu foto dengan resolusi 4MB hingga 6MB.

Jika kapasitas penyimpanan tersebut dirasa kurang, kamu juga tak perlu panik. Semua momen liburan kamu tetap bisa diabadikan dengan Galaxy M54 5G karena ponsel pintar ini telah dibekali slot untuk menampung kartu microSD hingga 1TB.

Ketiga, saatnya menggunakan Photo Remaster

Setelah foto direkam, saatnya untuk memilih. Tapi kadang-kadang, di antara pilihan terbaik dari yang terbaik pun masih memiliki kualitas pencahayaan, kontras, dan warna yang masih perlu disesuaikan, supaya foto tambah menarik secara visual.

Kini, saatnya kamu berkreativitas menggunakan fitur Photo Remaster di Galaxy M54 5G. Dengan fitur tersebut kamu bisa meningkatkan semua foto-foto yang dihasilkan oleh Galaxy M54 5G menjadi lebih hidup dan jernih dalam resolusi tinggi. Caranya sangat mudah, yakni:

  1. Pilihlah foto terbaik yang sudah tersimpan di Gallery, lalu tap pada gambar titik tiga vertikal
    di pojok kanan bawah layar.
  2. Pilih Remaster picture dan tadaaa fotomu akan diperbaiki hanya dalam hitungan detik.
  3. Layar akan menampilkan foto sebelum dan sesudah diolah dengan Photo Remaster. Kalau
    sudah cocok di hati, pilih Save. Semudah itu!

Siap berangkat liburan bersama Galaxy M54 5G

Itulah tiga langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan foto-foto liburan paling berkualitas dengan Galaxy M54 5G. Saatnya berangkat liburan dengan ponsel pintar yang tersedia dalam pilihan warna Dark Blue dan Silver ini.

Jika tertarik liburan ditemani Galaxy M54 5G, ponsel pintar ini sudah bisa kamu dapatkan di toko online Samsung.com/id, aplikasi Samsung Shop, marketplace dan toko offline resmi dengan harga retail yang direkomendasikan, yakni Rp6.499.000.

Menariknya lagi, pembelian hingga 9 Januari 2024, kamu bisa mendapatkan gratis YouTube Premium 2 bulan dan tambahan cashback Rp 200.000 untuk pembelian bersama Galaxy Wearables atau aksesoris. Yuk! Liburan bersama Galaxy M54 5G.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.