NativZen
Advertising Area

CBN Gelar CBN Championship Series S5, Serentak di 22 Kota

CBN kembali mengadakan turnamen e-sport komunitas bertajuk CBN Championship Series S5 yang digelar di 22 kota di Jawa dan Bali.

Advertising Area

NATIVZEN.com – CBN kembali mengadakan turnamen e-sport komunitas bertajuk CBN Championship Series S5. Turnamen e-sports yang sudah berjalan 5 musim sejak 2021 ini melakukan kick off pada hari Minggu, (17/12), serentak di 22 kota di Jawa dan Bali dengan game Mobile Legend Bang Bang (MLBB).

“CBN Championship Series merupakan upaya memfasilitasi para gamer komunitas untuk mengembangkan potensi serta menjadi wadah mengasah prestasi mereka hingga kelak bisa bertarung di level nasional dan internasional,” ujar ujar Dedy Handoko, Commerce Director CBN.

Sejak pertama kali dijalankan pada 2021 lalu, turnamen e-sport yang digelar secara full online ini telah mempertandingkan lebih dari 3.500 tim dan telah melahirkan tim-tim e-sport unggulan seperti Team Dao Alpha (Gryffin), HFX Ssport dan Rebellion Sinai.

Pada musim ke-5 ini, CBN Championship Series membawa angin segar dengan menggelar turnamen secara offline. CBN menggandeng M-Zone selaku penggiat wadah e-sports yang berpengalaman menggelar turnamen e-sports komunitas.

CBN selaku penggagas turnamen e-sport komunitas ini juga bekerja sama dengan PB E-Sport Indonesia (ESI), Indonesia E-sport Association (IESPA), event organizer, komunitas, atau organisasi lainnya di lokal daerah masing-masing.

“Terima kasih kepada CBN yang telah menggandeng kami dalam turnamen e-sport komunitas ini. Kami ingin e-sports menjadi penggerak ekonomi, pariwisata, edukasi, dan loncatan ke teknologi baru di Tanah Air,” ucap Aldi Sulis, Dirut PT Jaring Esport Nusantara selaku pengelola M-Zone.

Ditambahkan oleh Aldi bahwa jaringan grassroot e-sports M-Zone konsisten menggelar turnamen lokal secara offline setiap minggu dengan meraup lebih dari 5.000 peserta selama 6 bulan di kota Malang dengan berbagai genre game yang dipertandingkan.

Turnamen CBN Championship Series S5 yang diadakan secara serentak di 22 kota mulai hari Minggu, (17/12), ini adalah bagian pembukaan dari tetralogi turnamen yang akan diadakan setiap dua bulan, dan akan berakhir pada bulan Juni 2024.

Bulan Februari 2024 akan digelar turnamen ke-2, sementara turnamen ke-3 akan digelar pada bulan April 2024. Kemudian, CBN Championship Series S5 ini akan berakhir pada bulan Juni 2024 sebagai Grand Final, yang juga direncanakan akan dikemas dalam bentuk Esport Expo.

Dedy Handoko dalam acara pembukaan CBN Championship Series S5 ini juga mengatakan bahwa turnamen e-sport untuk komunitas ini mendapat dukungan penuh dari PBESI, KONI, KOHAI, PasarGames.id, PT Pos Properti Indonesia, PT Pertamina Lubricants dan ASUS ROG.

Peluncuran PasarGames.id

Kick off CBN Championship Series S5 ini juga semakin lengkap dengan diluncurkannya PasarGames.Id. Ini adalah sebuah platform gaming e-commerce untuk memperkaya pengalaman bermain game bagi para pencinta & penggiat game online.

PasarGames.id yang merupakan lini bisnis dari CBN Group (PT Digdaya Duta Digital) yang menyediakan akses game inklusif, voucher digital serta merchandise eksklusif dengan kemudahan akses dan tentu saja harga yang terjangkau.

Koleksi voucher digital game online yang ditawarkan oleh PasarGames.id ini juga beragam, mulai dari Mobile Legend Bang Bang (MLBB), Free Fire, Speed Drifters, Ragnarok, Point Blank, Lokapala, Minecraft, PlayStation Gift Card, Xbox Live/Gift Card, Nintendo, Steam Wallet.

Selain itu, PasarGames.id juga menyediakan koleksi voucher untuk digital lifestyle seperti Google Play, Spotify, Amazon Gift Card. Selama periode 17-31 Desember 2023, PasarGames.id juga memberikan promo khusus berupa diskon 20% untuk top up dan pembelian voucher.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.