NativZen
Advertising Area

CEO Meta Demo Fungsi AI di Smart Glasses Ray-Ban Meta

Mark Zuckerberg telah mendemokan kemampuan AI yang ada pada kaca pintar terbaru yang dikembangkan Meta, Ray-Ban Meta.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Beberapa sumber yang dekat dengan Meta mengatakan bahwa induk perusahaan dari Facebook dan Instagram itu akan segera meluncurkan versi rilis penuh kacamata pintar, Ray-Ban Meta. Menariknya, smart glasses terbaru dari Meta itu bakal hadir membawa fungsi AI.

Mark Zuckerberg, pemilik Meta, baru-baru ini juga telah mengumumkan bahwa pengguna smart glasses Ray-Ban Meta versi pra-rilis yang dipasarkan terbatas di Amerika Serikat sudah dapat mengaktifkan asisten virtual “Hey Meta”.

Asisten virtual tersebut dikatakan akan menggunakan fungsi kamera dan mikrofon yang ada pada kaca mata pintar tersebut untuk mengevaluasi dan mengomentari objek yang dilihat. Karena itu, Ray-Ban Meta akan datang sebagai kaca mata pintar yang punya kemampuan AI.

Bahkan, dalam sebuah video yang diposting di Instagram, Zuckerberg langsung mendemonstrasikan fungsi AI dari kacamata pintar Ray-Ban Meta. Zuckerberg juga menunjukkan bahwa perangkat wearable tersebut sedang diuji pada AI multimodal.

Teknologi AI multimodal memungkinkan perangkat wearable cerdas tersebut memiliki kemampuan untuk melihat dan mendengar. Hal ini bisa kita lihat dari video yang dibagikan oleh Zuckerberg, di mana kinerja AI pada smart glasses ini tampak begitu mengesankan.

“Hey Meta” juga dikatakan dapat merekomendasikan apa yang akan dilihat, dan menjabarkan lebih detail objek yang dilihat. Tahap awal pengujian AI pada smart glasses Ray-Ban ini sudah bisa dirasakan oleh pemilik pra-rilis Ray-Ban Meta di Amerika Serikat.

Dukungan AI yang dimuat ke dalam perangkat pra-rilis Ray-Ban Meta itu dikatakan untuk menampilkan informasi secara real-time kepada pengguna. Dipasarkan terbatas di Amerika Serikat, model smart glasses ini ditawarkan sebagai Meta Wayfarer dan Meta Headliner.

Bagi pengguna yang tertarik dengan versi pra-rilis Ray-Ban Meta, kedua model tersebut telah tersedia di toko online Meta, masing-masing dijual seharga US$299. Ada tujuh warna yang ditawarkan, antara lain Matte Black, Glossy, Glossy Jeans, dan Glossy Caramel.

Sementara, lensanya tersedia dalam warna Clear, Green, Yellow, Blue atau Brown. Opsi lensa Clear hadir dengan atau tanpa Blue Light Filter. Diharapkan dalam waktu dekat versi “rilis penuh” smart glasses tersebut sudah bisa dinikmati banyak orang.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.