NativZen
Advertising Area

Dibekali Mini Capsule 2.0, realme C67 Mampu Curi Perhatian

Salah satu fitur yang mampu mencuri perhatian adalah Mini Capsule 2.0 yang disematkan oleh realme secara utuh ke dalam realme C67.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Menutup tahun 2023, realme secara resmi telah meluncurkan ponsel pintar yang menyasar segmen kelas menengah ke bawah di Indonesia. Ponsel pintar tersebut adalah realme C67, dan Indonesia jadi negara pertama yang meluncurkan ponsel pintar seharga Rp2 jutaan itu.

Nah! Salah satu fitur yang mampu mencuri perhatian adalah Mini Capsule 2.0 yang disematkan oleh realme secara utuh ke dalam realme C67. Berbeda dengan pendahulunya, Mini Capsule 2.0 ini telah diperkaya kemampuannya oleh realme.

Kini, Mini Capsule 2.0 telah dioptimalkan dan ditingkatkan dari segi bentuk visual dan pengalaman fungsional yang lebih interaktif. Melalui Mini Capsule 2.0, tampilan sejumlah notifikasi pada realme UI yang digunakan secara cerdas akan beradaptasi dengan layar.

Ya! Jika ada notifikasi, fitur ini akan melingkari bagian kamera depan sehingga terlihat seperti kapsul kecil, yang inovatif dan menarik. Untuk melakukan pengaturan Mini Capsule 2.0 ini pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengakses menu Pengaturan > Notifikasi > Mini Capsule.

Mini Capsule 2.0 punya tiga fungsi baru, yakni Musik, Cuaca dan Acara. Sementara, fungsi yang sudah ada pada Mini Capsule sebelumnya, yakni Statistik Langkah telah ditingkatkan kemampuannya. Fungsi lainnya adalah Status Baterai dan Penggunaan Data.

Terkait dengan Musik, saat kamu sedang memutar lagu di realme C67, animasi akan dimunculkan untuk menampilkan bilah irama musik, dan warna bilah irama berubah secara acak seiring dengan lagu yang kamu sedang putar.

Saat pengguna menyentuh animasi ini, tampilan Mini Capsule 2.0 akan menjadi lebih besar. Ini untuk menampilkan lebih banyak informasi tentang lagu dan tombol pengoperasian lagu. Dengan begitu, kamu dapat langsung mengoperasikan lagu via Mini Capsule 2.0

Saat animasi panjang ditampilkan, seret kapsul kecil ke kiri/kanan, dan animasi secara otomatis terpecah menjadi bola kecil. Dengan menariknya kembali, kamu akan beralih ke lagu selanjutnya. Klik area animasi panjang, pemutaran lagu akan dihentikan dan animasi akan menghilang.

Sementara, dengan Cuaca, setelah lewat pukul 6 pagi pada waktu sistem, pengguna akan otomatis disajikan informasi cuaca setelah membuka layar perangkat, yang hanya akan dipicu satu kali pada hari yang sama. Notifikasi akan ditampilkan beberapa detik dan secara otomatis menghilang.

Lalu, bagiamana dengan Acara? Fungsi ini pada Mini Capsule 2.0 berkaitan dengan agenda yang kamu tulis di Google atau aplikasi kalender pada realme UI. Animasi pengingat akan muncul di layar realme C67 sesuai dengan agenda yang telah disusun pengguna.

Sama seperti Cuaca, notifikasi terkait dengan agenda yang dimunculkan pada fungsi Acara hanya dalam hitungan detik, sebelum secara otomatis menghilang. Fungsi ini pun hanya akan dipicu saat layar menyala, tidak saat layar mati.

Untuk kamu yang belum tahu, sebelumnya realme telah memuat Mini Capsule pada realme C55, yang diluncurkan di pasar Indonesia pada Maret 2023 lalu. Fitur ini pun langsung mencuri perhatian, karena jadi fitur yang unik, yang ada pada smartphone Android.

realme C67 di pasar Indonesia ditawarkan dalam dua varian memori, yakni RAM 8GB + Extended RAM 8GB | 128 GB yang ditawarkan seharga Rp2.599.000 dan RAM 8GB + Extended RAM 8GB | 256GB seharga Rp2.999.000. Ada dua pilihan warna, yakni Sunny Oasis dan Black Rock.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.