NativZen
Advertising Area

ROG Phone 8 Sudah Muncul di Badan TKDN Indonesia

Selain bocoran dan kemunculannya di lembaga sertifikasi publik, ponsel pintar gaming buatan ASUS tersebut juga sempat muncul di database TKDN di Indonesia.

Advertising Area

NATIVZEN.com – ASUS sedang bersiap-siap untuk meluncurkan ponsel pintar gaming terbarunya, seri ASUS ROG Phone 8. Ponsel pintar gaming ini akan diluncurkan pada 16 Januari 2024. Sudah barang tentu, seri ROG Phone 8 nampaknya akan bersaing dengan Red Magic 9 Pro.

Kabarnya, seri ROG Phone 8 akan diluncurkan dalam tiga model, yakni ROG Phone 8, 8 Pro dan 8 Ultimate. Selain bocoran dan kemunculannya di lembaga sertifikasi publik, ponsel pintar gaming buatan ASUS tersebut juga sempat muncul di database TKDN di Indonesia.

Hal ini mengindikasikan bahwa besar kemungkinan ASUS akan meluncurkan seri ROG Phone 8 di Indonesia. Hanya saja, yang tentunya kita tunggu adalah konfirmasi resmi dari ASUS mengenai tanggal peluncuran seri ROG Phone 8 di Indonesia.

Namun, dari database yang muncul di badan TKDN, kita sudah tahu bahwa ponsel pintar gaming buatan ASUS ini akan membawa teknologi 5G. Sebelumnya, ASUS juga telah mengonfirmasi bahwa seri ROG Phone 8 akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Terkait dengan desain yang dimiliki, ASUS juga sudah memperlihatkan bahwa ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro akan berbeda dari pendahulunya. Kini, ASUS mengemas handset tersebut dengan modul kamera menonjol serta logo dengan sentuhan RGB.

ROG Phone 8 hadir dengan finishing matte di bagian belakang, tampak begitu premium. Sementara, varian Pro hadir dengan bagian belakang glossy. Selain desain, ROG Phone 8 Series akan punya layar AMOLED FHD+ 6,78 inci dengan refresh rate 165Hz.

Desain Asus Rog Phone 8 dan Rog Phone 8 Pro berbeda dari pendahulunya karena kini mengusung modul kamera menonjol serta logo RGB. Rog Phone 8 hadir dengan finishing matte di bagian belakang dan terlihat premium, sedangkan varian Pro hadir dengan bagian belakang glossy.

ROG Phone 8 Pro tampaknya memiliki baterai 5.500 mAh dengan pengisian daya 65W sesuai sertifikasi 3C. Selain itu, ponsel pintar gaming flagship ini juga dilengkapi sensor sidik jari dalam layar, jack audio 3,5 mm, dan speaker 5 magnet.

Disebut-sebut, ASUS akan menjual ponsel pintar gaming ini dengan varian RAM 16GB/24GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 512GB/1TB. Baik model standar maupun Pro, akan dikirimkan dengan opsi konektivitas Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.3, dan NFC.

Sedangkan model standar akan hadir dengan RAM LPDDR5X 12GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 256GB. Mengenai optik, model Pro akan dilengkapi kamera selfie 32MP, sensor utama Sony IMX890 50MP, lensa ultra-wide 13MP, dan lensa telefoto 32MP dengan zoom 3x.

Ponsel cerdas ini berukuran 163,8 x 76,8 x 8,9 mm dan berat 225 gram. Namun informasi mengenai dimensi model standarnya belum tersedia. Sebelum peluncuran resmi, tentunya kita berharap lebih banyak detail mengenai ROG Phone 8 Series akan muncul.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.