NativZen
Advertising Area

Telkomsel Gandeng FEB UGM untuk Gunakan tSurvey.id

Dalam pemanfaatan tSurvey.id, Telkomsel resmi menjalin kerja sama dengan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM).

Advertising Area

NATIVZEN.com – tSurvey.id, platform survei digital yang dikembangkan Telkomsel terus memperluas akses riset berkualitas bagi semua kalangan. Terbaru, dalam pemanfaatan tSurvey.id, Telkomsel resmi menjalin kerja sama strategis dengan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM).

Dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Telkomsel dan FEB UGM di Yogyakarta pada Rabu (13/12), kedua pihak berkomitmen mengembangkan layanan riset untuk kalangan akademik guna mendukung kemajuan riset di Indonesia.

Melalui kerja sama strategis ini, FEB UGM menjadi pionir peningkatan kualitas riset akademik bersama tSurvey.id. Di antara layanan yang dikembangkan tSurvey.id bersama FEB UGM adalah penyediaan sumber data dalam bentuk survei untuk keperluan penelitian akademik.

Kolaborasi ini juga mencakup penyediaan tSurvey.id untuk memenuhi kebutuhan data penelitian, serta pembukaan peluang kerja sama penelitian atau riset yang dilakukan secara bersama, baik dengan mahasiswa maupun dosen FEB UGM.

“Kerja sama strategis Telkomsel melalui tSurvey.id dengan FEB UGM menjadi langkah nyata dalam memaksimalkan potensi dan meningkatkan kualitas riset di lingkungan akademik,” ucap Vice President Data Solutions Telkomsel Alfian Manullang.

Lebih lanjut, Alfian berharap bahwa dimulai bersama salah satu universitas terbaik di Indonesia, Telkomsel tentunya bakal terus mendorong pemanfaatan telco data insight untuk survei akurat dan cepat yang lebih mudah diakses bagi semua kalangan.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Prof. Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com., Ak., CA. menyampaikan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat mempermudah civitas akademik dalam memperoleh data untuk kebutuhan penelitian.

“Dalam lingkup penelitian akademik, data merupakan unsur penting yang pengolahannya harus sesuai dengan peraturan yang berlaku terkait privasi dan perlindungan data. Kami berharap kekhawatiran mengenai data dapat teratasi dengan adanya kerja sama ini,” ucap Didi.

Sejak Mei 2022, tSurvey.id telah berfokus melayani segmen enterprise atau korporasi besar, dan lembaga kajian sosial masyarakat lainnya. Sejumlah klien telah mendapatkan manfaat dari kapabilitas survei digital yang ditawarkan oleh tSurvey.id.

Menginjak tahun kedua keberadaannya di Indonesia, Telkomsel kini memperluas cakupan tSurvey.id dengan menghadirkan layanan khusus bagi kalangan akademik, membuka peluang akses yang lebih inklusif untuk semua kalangan.

tSurvey.id sendiri merupakan platform survei digital dari Telkomsel yang menawarkan solusi data insight bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.

Platform survei digital ini juga telah membantu para pelaku riset untuk mendapatkan berbagai insight dari para responden, mulai dari aspek kebiasaan, opini, hingga persepsi terhadap sebuah produk secara akurat dan cepat.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.