NativZen
Advertising Area

Ditenagai Dimensity 6020, OPPO A59 5G Dibanderol Rp 2 Jutaan

OPPO bikin kejutan dengan meluncurkan OPPO A59 5G. OPPO mengatakan bahwa ini adalah ponsel pintar 5G yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Di pasar India, OPPO membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO A59 5G. OPPO mengatakan bahwa ini adalah ponsel pintar 5G yang ditawarkan dengan harga terjangkau, tetapi membawa desain menarik, dan layar besar dengan refresh rate tinggi.

Ya! Ponsel pintar 5G ini punya desain bingkai datar, dan ketebalannya hanya sekitar 8,12 mm. Berat handset ini adalah 187 gram, dan hadir dalam dua pilihan warna, yakni Silk Gold dan Starry Black. Menariknya lagi, OPPO A59 5G ini punya sertifikasi IP54 tahan percikan air.

Bagian depan handset ini diperkaya dengan layar LCD berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD+. Meski punya refresh rate 90Hz, layar OPPO A59 5G masih mengadopsi bentuk poni alias notch yang lawas, yakni seperti tetesan embun dengan tingkat kecerahan layar 720nits.

Nah! Jika digali lebih dalam, ponsel pintar ini ditenagai dengan chipset Dimensity 6020 dari MediaTek dan dukungan baterai 5.000 mAh. OPPO A59 5G berjalan dengan antarmuka ColorOS 13 berbasiskan Android 13, dan sudah mendukung pengisian daya 33W.

OPPO A59 5G yang memang dipasarkan untuk segmen entry-level ini memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang bodinya. Ini terdiri dari sensor utama 13MP yang ditemani sensor kedalaman 2MP. Di bagian depan, ada kamera 8MP untuk foto selfie dan video call.

Seperti juga kebanyakan ponsel pintar terjangkau lainnya, OPPO A59 5G hadir dengan port jack audio 3.5mm dan slot untuk menampung kartu microSD. OPPO juga membekali handset ini dengan port USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data.

Untuk keamanan, OPPO A59 5G juga sudah dibekali sensor sidik jari di sisi samping, lebih tepatnya terintegrasi dengan tombol daya. Hanya ada satu pilihan konfigurasi memori yang ditawarkan, yakni 8GB/128GB, yang ditawarkan seharga ₹14,999 atau sekitar Rp2,8 juta.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.