NativZen
Advertising Area

Ribuan Karyawan NVIDIA Bantu Korban Perang Israel-Hamas

Karyawan NVIDIA berhasil mengumpulkan dana sebesar US$ 15 juta yang bakal didonasikan untuk membantu korban perang Israel-Hamas.

Advertising Area

NATIVZEN.com – NVIDIA bikin kejutan, di mana seluruh karyawannya berhasil mengumpulkan dana sebesar US$ 15 juta yang bakal didonasikan ke organisasi nirlaba. Ya! Donasi sebesar itu untuk membantu warga sipil yang terkena dampak perang Israel-Hamas.

Satu hal yang juga kamu harus tahu, sumbangan sebesar itu merupakan yang terbesar dalam 30 tahun sejarah NVIDIA. Ribuan karyawan NVIDIA yang tersebar di 30 negara secara aktif berpartisipasi dalam kampanye penggalangan dana tersebut.

Luar biasa, hasil dari penggalangan dana tersebut terkumpul sebesar US$ 15 juta. NVIDIA melipatgandakan jumlah tersebut melalui program sosial yang dimilikinya, yakni dengan menambahkan US$ 10 juta, dan ini belum pernah terjadi sebelumnya di NVIDIA.

NVIDIA sendiri juga memiliki kantor di Israel dengan karyawan berjumlah sekitar 3.200 orang. Sejak akuisisi Mellanox pada 2017, Israel telah menjadi pusat strategis bagi NVIDIA, dan kontribusi ini menekankan komitmen NVIDIA terhadap komunitas tempat mereka beroperasi.

Selanjutnya, donasi yang terkumpul akan diberikan ke sejumlah organisasi nirlaba, termasuk United Hatzalah, Jewish Agency for Israel, JGive fund, Magen David Adom, Zaka, Doctors Without Borders, IsraAID Global Humanitarian Assistance, dan World Central Kitche.

Tak hanya dalam bentuk uang, NVIDIA juga memberi bantuan ratusan PC/laptop yang disumbangkan kepada keluarga-keluarga yang dievakuasi dari perbatasan utara dan selatan Israel. Bahkan, kafetaria di kantor NVIDIA di Yokneam telah diubah menjadi dapur darurat.

Terkait dengan kemanuasian, sebelumnya NVIDIA juga telah mengucapkan ribuan terima kasih atas do’a dan dukungan global untuk pembebasan Avinatan Or. Dia adalah seorang insinyur NVIDIA berusia 30 tahun yang disandera dalam pertikaian Israel-Hamas.

Tidak hanya NVIDIA, raksasa teknologi multinasional lainnya, termasuk Intel dan Microsoft juga secara aktif mendorong karyawan serta komunitas mereka di Israel untuk membantu para korban perang. Tak hanya tenaga, mereka juga turut berdonasi.

NVIDIA menekankan pentingnya donasi ini, tidak hanya dalam hal besaran finansial tetapi juga sebagai bukti komitmen mereka terhadap kemanusiaan. Dana sebesar US$ 15 juta yang terkumpul merupakan kontribusi penting NVIDIA selama krisis perang ini masih berlangsung.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.