NativZen
Advertising Area

Kabel Pengisian Murah Bikin iPhone 15 Pro Max Jadi Rusak

Adalah NoisilyMarvellous seorang pengguna Reddit yang membagikan pengalaman buruknya menggunakan aksesoris murah di iPhone iPhone 15 Pro Max.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Mungkin tak hanya Apple yang getol untuk selalu memperingatkan penggunanya agar menggunakan aksesoris berlisensi. Ya! Apple, produsen iPhone, meskipun telah berulang kali memberikan peringatan mengenai risiko, banyak dari kita tidak menganggap serius peringatan tersebut.

Bagi mereka yang selalu abai dengan peringatan tersebut mungkin berpikir bahwa Apple memiliki tujuan untuk meningkatkan penjualan aksesoris mereka, dan pada akhirnya akan mendapatkan keuntungan. Namun, tampaknya tidak sepenuhnya demukian.

Baru-baru ini seorang pengguna Reddit dengan pemikiran serupa, memperlihatkan betapa berbahayanya produk aksesoris yang punya kualitas buruk. Dia berbagi cerita tentang pemakaian kabel murah, yang akhirnya meleleh, perangkatnya rusak, dan membuat jarinya terbakar.

Adalah NoisilyMarvellous seorang pengguna Reddit yang membagikan pengalaman buruknya menggunakan aksesoris murah. Dia mengungkapkan bagaimana menghubungkan iPhone 15 Pro Max yang baru dibelinya ke pengisi daya dan menyebabkan kabelnya meleleh.

Tak hanya itu, jarinya juga terluka bakar, dan yang paling disesali adalah ponsel pintarnya rusak. Setelah memeriksa gambar dengan cermat, detail pertama yang terlihat adalah kabel pengisi daya yang digunakan bukanlah produk asli Apple.

“Saya tahu iPhone 15 Pro Max menjadi panas, tetapi setelah digunakan selama sebulan. Panasnya semakin terasa saat mengisi daya semalaman, sehingga benar-benar meninggalkan luka bakar di jari saya. Saat saya melepas pengisi daya, sebagian kabelnya meleleh, tulis NoisilyMarvellous.

Melalui sebuah gambar yang dibagikan oleh NoisilyMarvellous, kita pun bisa melihat dengan jelas bahwa kejadian tersebut meninggalkan bekas luka bakar di bodi iPhone 15 Pro Max dan ujung kabel pengisian daya yang berupa logam masih tersangkut di port USB-C.

Penting untuk diperhatikan oleh kamu bahwa menggunakan aksesoris dari merek selain Apple tidak akan merusak perangkat. Tetapi, kamu harus menggunakan produk aksesoris dari mitra resmi Apple yang memang telah lulus uji kendali mutu.

Jadi, kamu harus menghindari penggunaan produk aksesoris dari merek yang tidak dikenal hanya karena harganya yang murah. Jika kamu masih abai, hal ini dapat menimbulkan konsekuensi yang serius, seperti yang terjadi pada NoisilyMarvellous.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area

Add comment

Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.