NativZen
Advertising Area

Xiaomi 14 akan Debut Global di MWC 2024

Di pasar internasional, Xiaomi 14 dikabarkan akan diperkenalkan pada acara Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Pada bulan Oktober tahun ini, Xiaomi telah meluncurkan ponsel pintar unggulannya, Xiaomi 14. Datang sebagai penerus Xiaomi 13, Xiaomi tampaknya akan melewat Xiaomi 14 Pro, dan hanya memboyong versi standarnya ke pasar internasional.

Nah! Di pasar internasional, Xiaomi 14 dikabarkan akan diperkenalkan pada acara Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol. Bagi mereka yang belum tahu, MWC adalah pameran dagang teknologi terbesar yang diadakan setiap tahun di bulan Februari.

Oleh karena itu, ada kemungkinan Xiaomi 14 akan tiba secara global pada tanggal 25 Februari 2024. Hal ini sejalan dengan tradisi pabrikan ponsel pintar yang dikepalai oleh Lei Jun ini selalu mengumumkan perangkat andalannya di sela-sela gelaran MWC.

Duo Xiaomi 13 juga memulai debutnya di acara pra-MWC awal tahun ini. Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada kabar, negara mana saja yang nantinya akan memasarkan Xiaomi 14 dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 ini.

Xiaomi 14 merupakan ponsel pintar andalan yang kompak dengan desain kotak, dan punya modul kamera persegi menonjol di bagian belakang. Bingkai di bagian tengah perangkat terbuat dari logal, dan ponsel pintar ini sudah membawa sertifikasi IP68.

Satu hal yang membuat Xiaomi 14 ini menarik di mata banyak pengemar gadget adalah sektor layar yang dimiliki. Ponsel pintar unggulan ini datang dengan layar LTPO 1,5K, refresh rate 120Hz dan memiliki kecerahan puncak hingga 3.000nits.

Untuk sektor fotografi dan videografi, Xiaomi 14 telah dibekali sensor kamera 50MP dengan dukungan Leica yang memiliki panjang fokus 23, 14, dan 75mm. Selain Snapdragon 8 Gen 3, secara internal ponsel pintar ini akan dibekali RAM hingga 16GB dan ROM hingga 1TB.

Nah! Untuk catu daya, Xiaomi 14 akan menggendong baterai 4.610 mAh yang ditopang pengisian cepat 90W via kabel dan 50W secara nirkabel. Akan ada empat pilihan warna yang ditawarkan, yakni Black, Silver, Pink, Green.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.