NativZen
Advertising Area

Microsoft Copilot Sudah Tersedia untuk iPhone dan iPad

Menyusul peluncuran aplikasi Microsoft Copilot di Android, Microsoft kini telah memperluas jangkauan chatbot AI-nya itu untuk iOS dan iPadOS.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Menyusul peluncuran aplikasi Microsoft Copilot di Android, Microsoft kini telah memperluas jangkauan chatbot AI canggihnya itu untuk pengguna iPhone dan iPad. Dengan langkah ini, semakin banyak pengguna yang dapat memperoleh manfaat dari Copilot.

Fungsinya sebanding dengan aplikasi selular ChatGPT buatan OpenAI. Aplikasi Microsoft Copilot (sebelumnya dikenal sebagai Bing Chat) juga bakal memberi kemudahan akses kepada pengguna perangkat berbasiskan iOS dan iPadOS.

Pengguna iPhone dan iPad akan lebih mudah untuk menulis e-mail, mengajukan pertanyaan dan meringkas teks. Ini menjadikannya sebagai tools serbaguna dengan bantuan AI. Fitur penting dari aplikasi ini adalah terintegrasinya teks-to-image DALL-E3.

Kehadiran fitur tersebut di dalam Microsoft Copilot untuk perangkat mobile, sebelumnya Android, dan kini iOS serta iPadOS, tentunya semakin memudahkan pengguna untuk menghasilkan atau menciptakan sebuah gambar yang diinginkan.

Microsoft Copilot baru-baru ini juga mendapat dukungan sehingga bisa diperintahkan membuat musik. Ini berkat kolaborasi chatbot AI tersebut dengan Suno. Keuntungan lainnya, Copilot juga menyediakan akses gratis ke ChatGPT-4, yang dikembangkan oleh OpenAI.

Tak sedikit yang mengapresiasi hal itu, karena ini merupakan langkah maju yang terbilang penting dibandingkan dengan versi gratis ChatGPT, yang berjalan pada GPT-3.5. Pemanfaatan GPT-4 juga meningkatkan kemampuan dan daya tanggap Copilot.

Sebagai langkah strategis, raksasa teknologi yang dikepalai oleh Satya Nadella itu juga telah mengganti nama Bing Chat menjadi Copilot. Ini selaras dengan tujuan Microsoft yang menawarkan pengalaman mandiri yang serupa dengan ChatGPT.

Selain hadir dalam bentuk aplikasi seluler, Microsoft juiga telah memperkenalkan pengalaman web secara terpisah untuk Copilot. Hal ini yang semakin membedakannya dengan Bing dan menekankan sifat Copilot yang lebih mandiri.

Kini, Microsoft Copilot telah tersedia penuh dan dapat diunduh secara cuma-cuma via Apple App Store untuk pengguna perangkat berbasiskan iOS dan iPadOS. Sebelumnya, aplikasi yang sama juga telah tersedia di Google Play Store untuk pengguna perangkat Android.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.