NativZen
Advertising Area

Pengguna Platform X Bagikan 5 Fitur AI yang Dimiliki Seri Galaxy S24

Pengguna platform X, @MysteryLupin bagikan materi pemasaran yang menampilkan fitur AI alias kecerdasan buatan pada seri Galaxy S24.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Kita sudah mendengar bahwa pada pertengahan Januari 2024, Samsung akan meluncurkan ponsel pintar unggulannya, Samsung Galaxy S24 Series. Menariknya, bocoran mengenai ponsel pintar tersebut terus bermunculan.

Bocoran terbaru datang dari pengguna platform X (yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter) @MysteryLupin, yang membagikan materi pemasaran yang menampilkan fitur utama dari seri Galaxy S24, yakni fitur AI alias kecerdasan buatan.

Salah satu fitur AI yang bakal hadir pada seri Galaxy S24 adalah Live Translate. Dijelaskan dalam materi pemasaran tersebut bahwa Live Translate akan menerjemahkan panggilan telepon secara real-time. Ini berpotensi menghilangkan hambatan bahasa selama percakapan.

Fitur AI lainnya yang tak kalah menarik adalah Edit Generatif. Ya! Fitur ini terdengar mirip dengan tools Magic Editor yang dimiliki oleh Google. Edit Generatif memungkinkan pengguna seri Galaxy S24 untuk menghapus objek yang tidak diinginkan pada sebuah foto.

Sama seperti Magic Editor, pengguna pun memerlukan koneksi internet dan akun Samsung. Meskipun seri Galaxy S24 ditenagai Snapdragon 8 Gen 3 yang lebih bertenaga dan memiliki kemampuan AI, Samsung masih mengandalkan cloud untuk menjalankan fitur ini.

Materi pemasaran tersebut juga mengungkap tiga fitur lainnya yang bakal ditemukan oleh pengguna pada seri Galaxy S24, yakni Nightography Zoom, High Resolution dan Screen Display. Ya! Dua fitur di awal berkaitan erat dengan fotografi dan videografi.

Nightography Zoom adalah fitur berbasis AI yang dapat menyempurnakan foto malam hari atau low-light saat diperbesar. Sementara, High Resolution memungkinkan pengguna mengambil gambar dalam resolusi tertinggi yang didukung kamera utama pada perangkat.

Ya! Samsung bakal memperkaya Galaxy S24 dengan kamera utama 50M, sedangkan S24+ dan S24 Ultra akan punya kamera utama 200MP. Lalu, ada juga fitur Screen Display yang menyoroti “layar yang lebih terang dan datar” untuk tampilan serta interaksi yang lebih baik.

Sayangnya, lembar pemasaran yang dibagikan oleh @MysteriLupin tidak mengulas lebih detail bagaimana kelima fitur tersebut menggunakan teknologi AI atau kecerdasan buatan yang dimilikinya untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Sebelumnya, @MysteryLupin juga sudah membocorkan gambar seri S24 dengan resolusi tinggi. Akan tetapi, gambar tersebut segera dihapus. Tampaknya, pengguna platform X itu mendapat teguran keras dari Samsung terkait dengan bocoran seri Galaxy S24.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.