NativZen
Advertising Area

Catu Daya Xiaomi Pad 7 10.000 mAh, Pengisian Cepat 120W

Xiaomi Pad 7 Pro yang disebut-sebut akan meluncur pada kuartal kedua tahun ini akan punya baterai 10.000 mAh dengan pengisian cepat 120W.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Pada kuartal kedua tahun ini, Xiaomi diperkirakan akan memperkenalkan Xiaomi 14 Ultra. Ada spekulasi bahwa Xiaomi akan mengumumkan kehadiran 14 Ultra bersama dengan tablet andalannya, Xiaomi Pad 7 dan Pad 7 Pro.

Bocoran terbaru mengungkap detail penting tentang seri Xiaomi Pad 7. Adalah publikasi GSMChina yang telah mengungkap ukuran baterai dan kemampuan pengisian daya untuk model Pro. Dikatakan, Xiaomi Pad 7 Pro akan menggendong baterai 10.000 mAh.

Dibekali baterai dengan kapasitas yang terbilang besar, Xiaomi juga disebut-sebut akan melengkapinya dengan pengisian cepat alias fast charging 120W. Ini merupakan peningkatan besar, mengingat Xiaomi Pad 6 hanya punya baterai 8.600 mAh dengan pengisian cepat 67W.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Pad 7 Pro kemungkinan akan diperkaya dengan panel layar LCD berukuran 10 inci. Resolusinya kemungkinan adalah 1480 x 2367 piksel dan memiliki refresh rate 144Hz sehingga lebih smooth ketika layar digulirkan.

Lalu, bagaimana dengan jeroannya? Sejumlah bocoran yang dipercaya menyebutkan bahwa Xiaomi Pad 7 Pro akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2. Seperti model pendahulunya, Pad 7 Pro juga akan dibekali RAM hingga 12GB dan internal storage 512GB.

Tablet yang diharapkan berjalan dengan HyperOS berbasis Android 14 ini akan punya dukungan kamera ganda 50MP di bagian belakang. Sementara, untuk memanjakan pengguna yang juga hobi mendengarkan musik, tablet ini disebut-sebut akan dibekali quad speaker.

Perlu diingat, Xiaomi Pad 6 Pro tidak dirilis di pasar di luar Tiongkok. Namun laporan terbaru mengklaim bahwa Pad 7 Pro kemungkinan akan dirilis di pasar global. Saat ini, belum tersedia informasi mengenai kapan tepatnya seri Pad 7 dari Xiaomi ini akan diluncurkan.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.