NativZen
Advertising Area

Unisoc Luncurkan T765 5G, untuk Ponsel Pintar Kelas Menengah

Di awal tahun 2024 ini Unisoc diam-diam telah merilis chipset terbaru, Unisoc T765 5G. Chipset ini hadir untuk ponsel pintar kelas menengah.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tidak seperti Qualcomm atau MediaTek, nama Unisoc mungkin tak banyak orang kenal. Tetapi, Unisoc bukanlah pendatang baru di industri System on Chip (SoC). Ya! Unisoc lebih sering mengembangkan chipset untuk ponsel pintar dengan harga terjangkau.

Namun, di awal tahun 2024 ini Unisoc diam-diam telah merilis chipset terbaru, Unisoc T765 5G. Membawa teknologi 5G, tampaknya chipset baru dari Unisoc ini akan dipasarkan untuk ponsel pintar kelas menengah. Lalu, seperti apa detail chipset ini?

Seperti yang diberitakan oleh Gizmochina, T765 dibangun pada proses EUV (TSMC) 6nm dan dilengkapi 2 core A76 2,3GHz dan 6 core A55 2,1GHz. Ada juga dukungan RAM LPDDR4x hingga 2133 MHz dan eMMC5.1/UFS 3.1/UFS 2.2 untuk penyimpanannya.

Kombinasi tersebut untuk memastikan kinerja yang lancar saat multitasking, dan bahkan ketika menjelankan game-game ringan. Sementera itu, bagian grafis ditangani oleh GPU Arm Mali-G57 MC2 yang berjalan pada 850MHz.

Unisoc T765 5G ini juga mendukung tampilan FHD+ dengan refresh rate 120Hz, dan bahkan ada dukungan teknologi HDR 10+ dan VRR (Variable Refresh Rate). Sedangkan untuk optiknya, T765 dilengkapi dengan mesin gambar Vivimagic 6.0 terbaru dari Unisoc.

Tak ketinggalan, Unisoc juga membekalinya denga arsitektur ISP 4-inti (2 utama + 2 tambahan). Ini berarti dukungan kamera resolusi tinggi, sensor utama hingga 108MP, atau pengaturan tiga kamera serbaguna dengan sensor 64MP, 20MP, dan 13MP.

Tak hanya itu, Unisoc juga menghadirkan beberapa fitur kamera yang tampaknya bakal mengesankan untuk bekerja pada ponsel pintar kelas menengah seperti multi-frame noise reduction, teknologi kamera HDR, portrait mode serta scene recognition yang ditenagai AI.

Unisoc T765 juga membawa teknologi agregasi operator ganda 5G untuk kecepatan data lebih cepat, bandwidth hingga 130MHz. Selain itu, chipset ini juga mendukung mode SA dan NSA 5G, dual-SIM dual-VoNR untuk panggilan suara tanpa hambatan, dan VoWiFi.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.