NativZen
Advertising Area

Seri Redmi Note 13 5G Meluncur 15 Januari di Pasar Global

Melalui akun miliknya yang ada di platform X (sebelumnya Twitter), Xiaomi mengumumkan tanggal peluncuran seri Redmi Note 13 5G.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Melalui akun miliknya yang ada di platform X (sebelumnya Twitter), Xiaomi mengumumkan tanggal peluncuran seri Redmi Note 13 5G. Ya! Ponsel pintar kelas menengah tersebut akan diperkenalkan di pasar global pada tanggal 15 Januari 2024.

Namun, sebelum masuk ke banyak negara alias dipasarkan secara global, seri ponsel pintar besutan Xiaomi ini akan melenggang lebih dulu di India. Negeri Bollywood itu akan memperkenalkan seri Redmi Note 13 5G pada tanggal 5 Januari 2024.

Akan ada tiga model seri Redmi Note 13 5G yang akan diperkenalkan di India, yakni Redmi Note 13 5G, Note 13 Pro 5G, dan Note 13 Pro+ 5G. Semua perangkat tersebut juga diperkirakan akan diluncurkan di pasar global.

Bocorannya, Redmi Note 13 5G akan tiba dengan layar AMOLED punch-hole dan memiliki refresh rate 120Hz dengan bezel yang lebih tipis dari pendahulunya. Ponsel pintar ini juga dikatakan akan memiliki rasio screen-to-body yang mengesankan, yakni hingga 93,3%.

Dengan berat 173,5 gram dan ketebalan hanya 7,6 mm, layar perangkat ini juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Sementara itu, untuk dapur pacunya, Xiaomi mempercayakan Dimensity 6080 dari MediaTek sebagai otak Redmi Note 13 5G.

Daya tarik lainnya, Xiaomi tampaknya akan memanjakan para penggemar mobile photography. Bagaimana tidak! Ponsel pintar berbasis Android ini akan dijejali dengan kamera utama 108MP di bagian belakang. Selain itu, ada juga dukungan fast charging 33W.

Sementara, Redmi Note 13 Pro 5G dipastikan akan mengusung bodi kaca di kedua sisinya. Namun, hanya di bagian layarnya yang akan diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus. Ponsel pintar ini akan tiba dengan layar AMOLED 1,5K dengan refresh rate 120Hz.

Xiaomi kembali menempatkan sensor sidik jari dalam layar. Sedangkan di bagian dalamnya, perangkat ini akan menampilkan chipset Snapdragon 7s Gen 2, disertai dengan baterai 5.100 mAh dan pengisian cepat 67W. Terakhir, perangkat ini akan punya kamera utama 200MP.

Handset ketiga, Redmi Note 13 Pro+ 5G akan ditenagai oleh Dimensity 7200 Ultra dari MediaTek. Ponsel pintar ini juga dikatakan akan memiliki layar AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz dan sudah dilindungi oleh 3D Corning Gorilla Glass Victus.

Di bagian belakang perangkat, Xiaomi menyematkan lensa utama 200MP yang digadang-gadang punya kemampuan perekaman video 4K pada 30fps. Untuk catu daya, akan ada baterai 5.000 mAh yang mendukung Hyper Charge 120W.

Sementara itu, menyangkut fitur keamanan, Redmi Note 13 Pro+ 5G ini sudah dibekali sensor pemindai sidik jari di dalam layar dan pengenalan wajah berbasis AI. Ponsel pintar ini juga dibekali sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.