NativZen
Advertising Area

6 Fitur Kelebihan yang Dimiliki HUAWEI FreeClip

Meski belum diumumkan mengenai harganya, Huawei sudah membedah lebih detail mengenai sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh HUAWEI FreeClip.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Meski belum diumumkan mengenai harganya, Huawei sudah membedah lebih detail mengenai sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh HUAWEI FreeClip. Ya! Seperti yang telah disinggung, FreeClip adalah TWS open-ear yang tak hanya canggih, tetapi juga stylish.

Sebagai TWS open-ear earbuds pertama di Tanah Air, FreeClip hadir dengan konsep Fashion Forward yang mengusung tiga keunggulan, yakni design forward, sport forward, serta scenario forward. Menariknya juga TWS ini membawa desain C-bridge yang tampak begitu unik.

Penasaran dengan detail fitur unggulan HUAWEI FreeClip? Yuk! Simak selengkapnya di bawah ini:

Desain C-bridge Inovatif dan Stylish

Salah satu nilai jual yang ditawarkan oleh HUAWEI FreeClip adalah desain yang ditawarkan. Tampak begitu uni, FreeClip menawarkan desain C-bridge. Desain ini sengaja dihadirkan oleh Huawei untuk menggabungkan kecanggihan teknologi, kenyamanan pemakaian, dan stylish.

HUAWEI FreeClip terbilang ringan, bobotnya hanya 5,7 gram per earbuds, sehingga membuat nyaman dan effortless saat dipakai, bahkan dalam waktu panjang sekalipun. Lengkungan konektor C-bridge juga memaksimalkan kenyamanan telinga pengguna.

Sementara, adaptive sensor mampu mengatur besar tekanan earbuds yang menjepit daun telinga, sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit. Desain Comfort Bean dan Acoustic
Ball pada FreeClip pun bersifat ergonomis mengikuti kontur kepala dan kedua telinga manusia.

Kombinasi dari tiga bagian yang menjadi satu dalam desain yang inovatif ini juga membuat HUAWEI FreeClip tidak mudah jatuh saat digunakan bahkan saat berolahraga. Dengan begitu, kamu pun tak perlu khawatir ketika menggunakan TWS ini saat bersepeda.

Baterai Tahan Lama

Bagaimana dengan sektor catu dayanya? HUAWEI FreeClip memiliki baterai yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik hingga 8 jam non-stop, menelpon selama 5 jam, dan bahkan bisa bertahan hingga 36 jam dengan casing yang dimiliki.

Daya tahan baterai ini ideal bagi pengguna yang melakukan kegiatan berkepanjangan tanpa perlu mengisi daya. Tak hanya itu, TWS ini juga sudah didukung fitur super-fast charging yang hanya butuh pengisian daya 10 menit untuk penggunaan kedua earbuds hingga 3 jam.

Hadirkan Teknologi Open-ear Listening

HUAWEI FreeClip mengusung teknologi yang mampu memberikan pengalaman mendengarkan audio lebih baik. Pemakaian serupa dengan anting clip-on, membuat telinga pengguna akan lebih aman dari penyumbatan, pertumbuhan bakteri, hingga mengurangi risiko gangguan pendengaran.

Teknologi open-ear juga membuat kualitas suara menjadi lebih jernih, sehingga hasilnya terdengar lebih alami. Selain itu, TWS ini juga memberikan mode awareness yang sangat penting terutama saat digunakan di luar ruangan seperti saat berlari atau bersepeda.

Kehadiran mode awareness tersebut membuat pengguna dapat tetap awas terhadap situasi sekitar sehingga membuat pengguna lebih aman. Selanjutnya, earbuds ini juga menyematkan teknologi sistem suara yang disebut reverse sound wave.

Itu adalah sebuah teknologi yang akan mengarahkan suara dari earbuds tepat ke lubang telinga, tanpa menyebabkan kebocoran. TWS ini juga memiliki fitur AI Noise Reduction, yang sangat berguna untuk digunakan saat melakukan panggilan telepon.

Fitur AI Noise Reduction yang bekerja dengan teknologi kecerdasan buatan ini mampu menghilangkan suara bising sekitar. Tak hanya itu, obrolan yang berlangsung juga akan terdengar lebih jernih tanpa gangguan.

Teruji Tahan Air dan Keringat Berkat IP54

Keunggulan lainnya yang menjadikan HUAWEI FreeClip ini akan menjadi incaran banyak penggemar gadget, terutama TWS adalah kemampuan tahan air dan keringat. Tentunya ini berkat sertifikasi IP54 yang dimiliki oleh HUAWEI FreeClip.

Artinya, kamu tak perlu khawatir ketika HUAWEI FreeClip terkena berbagai percikan air, termasuk air hujan. Sementara itu, kedua earbuds HUAWEI FreeClip juga didesain secara khusus mengikuti bentuk telinga, sehingga akan tetap stabil dan tidak mudah terjatuh.

Dukungan open-ear audio technology yang dimiliki TWS ini juga akan membuat pengguna tetap bisa waspada terhadap lalu lintas sekitar saat olahraga lari. Jadi, kamu tetapi bisa lebih happy berolahraga di jalanan yang padat dengan lalu lintas.

Teknologi Easy Gesture

FreeClip juga dirancang oleh Huawei dengan dukungan fitur easy gesture. Ya! Kehadiran fitur tersebut dapat memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan play/pause ketika mendengarkan musik atau sedang menerima panggilan telepon.

Tidak hanya itu, masing-masing dari gestur ini juga bisa disesuaikan pada aplikasi HUAWEI AI Life yang bisa kamu install di ponsel pintar. Dengan begitu, kamu atau pengguna FreeClip dapat mengubah pengaturan gestur sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Selain itu, melalui aplikasi HUAWEI AI Life, pengguna HUAWEI FreeClip juga dapat mengatur Multi Equalizer (EQ) sesuai dengan mode audio yang dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan lagu dengan kualitas yang maksimal.

Teknologi canggih lainnya dari HUAWEI FreeClip adalah auto left-right recognition. Terdengar menarik karena ini merupakan pionir dalam memastikan earbuds tetap berfungsi optimal tanpa membedakan peruntukan sisi kiri dan kanan telinga.

Ditambah lagi dengan kemampuan transisi audio yang mulus untuk berbagai perangkat dengan semua sistem operasi, menjadikan HUAWEI FreeClip mampu memperkaya pengalaman konektivitas untuk banyak skenario penggunaan.

Kompatibel dengan Banyak Ponsel Pintar

Terakhir, FreeClip kompatibel untuk dihubungkan ke berbagai perangkat dengan OS berbeda. Setelah terhubung ke perangkat yang diinginkan, pengguna pun bisa langsung menikmati berbagai fitur unggulan dari TWS open-ear ini dengan mudah, nyaman, dan menyenangkan.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.