NativZen
Advertising Area

Dua “Otak” AMD untuk Mobil Masa Depan akan Hadir di CES 2024

Salah satu inovasi yang akan turut dipamerkan oleh AMD di ajang CES 2024 nanti menyangkut teknologi otomotif.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Gelaran CES 2024 yang akan digelar pada tanggal 9 hingga 12 Januari 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat akan turut dihadiri oleh AMD. Tentu saja, sebagai salah satu pemain ternama di industri teknologi, AMD akan memamerkan banyak inovasi di CES 2024.

Salah satu inovasi yang akan turut dipamerkan oleh AMD menyangkut teknologi otomotif. Ya! Guna memperluas portofolionya, AMD akan memperkenalkan dua perangkat baru, SoC adaptif Versalâ„¢ AI Edge XA dan prosesor Ryzenâ„¢ Embedded V2000A Series.

Kehadiran perangkat ini sekaligus menandai kepemimpinan teknologi otomotif AMD dan dirancang untuk melayani segmen fokus utama otomotif termasuk infotainment, keselamatan pengemudi tingkat lanjut, dan mengemudi otonom.

Bekerja sama dengan ekosistem mitra otomotif yang berkembang, AMD akan mendemonstrasikan di CES 2024 berbagai kemampuan dan aplikasi untuk perangkat baru dengan penggunaan solusi otomotif yang tersedia saat ini dan di masa depan.

“Portofolio otomotif AMD kami yang berkembang dan sangat terdiversifikasi, menghadirkan peluang signifikan untuk melayani pasar yang saat ini sedang tumbuh,” ucap Salil Raje, senior vice president and general manager, Adaptive and Embedded Computing Group, AMD.

SoC adaptif Versal AI Edge XA akan menambahkan AI Engine. Ini memungkinkan perangkat dioptimalkan lebih lanjut untuk berbagai sistem otomotif yang lebih canggih, termasuk, kamera depan, pemantauan dalam kabin, parkir otomatis, LiDAR, radar 4D dan sebagainya.

Selain itu, SoC adaptif ini juga merupakan perangkat AMD 7nm pertama yang memenuhi syarat otomatis, menghadirkan IP yang lebih bertenaga dan keamanan tambahan pada aplikasi otomotif yang mengutamakan keselamatan.

Sementara itu, prosesor Ryzen Embedded V2000A Series yang akan turut dipamerkan oleh AMD di CES 2024 akan menjadi otak pada kokpit digital otomotif generasi berikutnya, mulai dari konsol infotainment hingga cluster digital dan tampilan penumpang.

Perluasan AMD Ryzen Embedded V2000A Series ini menghadirkan keluarga prosesor berkualifikasi otomatis x86 pertama yang menawarkan pengalaman seperti PC. Diharapkan ini akan dapat dinikmati oleh konsumen di dalam kendaraan saat bepergian.

AMD akan memamerkan beragam solusi otomotifnya di CES 2024 bersama dengan mitra ekosistem. Demonstrasinya meliputi In-Vehicle Experiences, Deteksi Objek Multi-sensor Real-time yang Dioptimalkan AI, Parkir Otomatis, Ekspansi Layar, LiDAR, Tampilan Sekitar 3D, Pemantauan Pengemudi, dan banyak lagi.

Mitra ekosistem otomotif yang berpartisipasi meliputi BlackBerry, Cognata, ECARX, Hesai, Luxoft, QNX, QT, Robosense, SEYOND, Tanway, Visteon dan XYLON. Di CES 2024, AMD menempati stan di LVCC West Hall #W319.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.