NativZen
Advertising Area

Smartfren dan Aviat Kembangkan Solusi Private Network 4G/5G

Kolaborasi ini terjalin untuk mengembangkan solusi private network berbasis 4G/5G guna mendukung mendukung otomasi dan digitalisasi industri.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Smartfren for Business berkolaborasi dengan perusahaan solusi wireless transport, Aviat Networks. Kolaborasi ini terjalin untuk mengembangkan solusi private network berbasis 4G/5G guna mendukung mendukung otomasi dan digitalisasi industri.

Smartfren for Business dan Aviat Network akan menarget berbagai sektor yang potensial seperti kesehatan, pertambangan, hingga agrikultur. Solusi private networks juga dinilai bakal memberikan keunggulan berupa network security, kecepatan tinggi dan latency yang rendah.

“Mengawali 2024, kami berkolaborasi untuk memperkuat daftar solusi otomasi dan digitalisasi perusahaan. Pada tahap awal ini kami akan mengembangkan solusi private network berbasis teknologi 4G/5G,” ucap Alim Gunadi, Chief Enterprise Business of Smartfren for Business.

Alim menambahkan bahwa solusi tersebut bisa digabungkan dengan berbagai teknologi internet of things (IoT) atau solusi lainnya. Selain itu, tentu akan ada banyak pengembangan berikutnya, dengan penawaran yang selaras dengan kebutuhan digital perusahaan di Indonesia.”

Kerjasama antara Smartfren for Business dan Aviat Network juga disambut gembira oleh Pete Smith, CEO Aviat Networks Inc. Dia mengatakan bahwa kolaborasi ini akan meningkatkan posisi kompetitif kedua perusahaan dan memberikan layanan pelanggan yang terintegrasi.

“Kami tentunya sangat senang dapat berkolaborasi dengan Smartfren for Business. Harapannya, kolaborasi ini akan terus melahirkan berbagai solusi layanan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan di Indonesia,” ujar Pete Smith.

Aviat Networks memiliki solusi teknologi yang sebagian besar fokus pada desain dan pemanfaatan private network untuk kebutuhan perusahaan. Seluruh solusi kini bisa dikombinasikan dengan keunggulan jaringan telekomunikasi yang dimiliki Smartfren, dan dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan di Indonesia.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.