NativZen
Advertising Area

Punya Spesifikasi Mirip, Pilih Redmi 13C atau POCO C65?

Redmi 13C membawa tagline “Standar Baru Hape Kece”, sedangkan POCO C65 menggoda pasar ponsel pintar di Indonesia dengan tagline #SiPalingGesit.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Xiaomi telah meluncurkan Redmi 13C pada awal Desember tahun lalu di Indonesia. Di sisi lain, POCO membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO C65 di Indonesia pada awal Januari 2024. Keduanya datang dengan spesifikasi yang mirip dan dibanderol seharga Rp 1 jutaan.

Redmi 13C membawa tagline “Standar Baru Hape Kece”, sedangkan POCO C65 menggoda pasar ponsel pintar di Indonesia dengan tagline #SiPalingGesit. Jika kamu tahu, kedua ponsel pintar entry-level ini sama-sama ditenagai chipset Helio G85 dengan fabrikasi 12nm.

Redmi 13C

Datang sebagai ponsel pintar entry-level, Xiaomi telah membekali Redmi 13C dengan fitur NFC. Fitur tersebut mampu memberikan solusi untuk mobilitas tinggi pengguna dalam berbagai aspek, salah satunya mengisi ulang kartu elektronik alias e-money.

Tak hanya itu, Redmi 13C juga dilengkapi dengan kamera utama 50MP dan kamera makro 2MP. Dengan kombinasi kedua kamera tersebut, pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas dalam fotografi, menghasilkan gambar yang menawan dengan tingkat yang detail.

Dari sisi tampilan, Redmi 13C menampilkan layar 6,74 inci, didukung oleh refresh rate 90Hz untuk memberikan pengalaman visual yang lebih smooth. Ponsel pintar ini juga dibekali Pro grade Eye Protection yang telah mendapatkan sertifikasi TÃœV Low Blue Light/Flicker Free.

Melalui teknologi ini, Redmi 13C berhasil secara efektif mengurangi tingkat paparan cahaya biru yang dapat menyebabkan kelelahan mata dan mengganggu kualitas tidur. Inovasi ini juga menunjukkan komitmen Xiaomi untuk menghadirkan fitur perlindungan yang teruji.

Selain itu, untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih menyeluruh, Redmi 13C hadir dengan jaminan garansi selama 15 bulan. Selain itu, ponsel pintar ini juga akan mendapatkan 2 kali Android update dan 3 tahun security patch. 

Redmi 13C hadir dengan Elemental design yang menawan, serta tiga pilihan warna yaitu Glacier White, Clover Green, dan Midnight Black, yang memungkinkan pengguna untuk memilih sesuai dengan gaya dan preferensi pribadi.

Redmi 13C dengan varian 6GB/128GB yang dibalut warna Midnight Black & Clover Green ditawarkan dengan harga Rp 1.499.000. Sementara, varian 8GB/256GB dengan warna Midnight Black & Glacier White dibanderol seharga Rp 1.799.000.

POCO C65

Tidak berbeda dengan Redmi 13C, POCO juga menjejali ponsel pintar #SiPalingGesit, POCO C65 dengan fitur NFC. Sedangkan untuk sektor tampilan, POCO juga memanjakan pengguna yang hobi menatap layar ponsel pintar lebih lama dengan ukuran diagonal 6,74 inci.

Panel layar LCD ini pun sudah dilengkapi dengan refresh rate 90Hz. Ya! POCO C65 merupakan POCO C Series pertama yang punya refresh rate 90Hz. Kenyamanan mata bertambah berkat solusi software DC dimming dengan TÜV low blue light, serta flicker free certification.

Untuk memotret atau merekam video, POCO C65 membawa 50MP AI triple camera set-up serta berbagai fitur kamera yang fun. Pengguna bisa menikmati kemampuan lensa ultra-clear 50MP main camera yang powerful dan dilengkapi 10 film serta frame.

Sementara, kamera selfie 8MP-nya dilengkapi efek cahaya natural dari soft light ring dengan user interface yang telah dioptimalisasi. Tak ketinggalan, ada juga efek film camera untuk menciptakan hasil yang vintage, dan variasi filter juga watermark.

POCO C65 ditawarkan dengan harga spesial dalam dua pilihan warna, yakni Black dan Purple. POCO C65 dengan varian 6GB/128GB dibanderol dengan harga Rp 1.399.000, sedangkan varian 8GB/256GB ditawarkan dengan harga Rp1.699.000.

Pilih yang Mana?

Baik Redmi 13C maupun POCO C65, keduanya juga sudah dibekali dukungan kamera depan yang sama, yakni 8MP. Kamu bingung untuk memilihnya? Jika kamu jeli, POCO punya harga sedikit lebih murah yang ditawarkan hingga 10 Januari 2024. Bagaimana menurut kamu?

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.